Image default
Lokal Tematis Nasional

Langkah Wahono Yudho Patut Dicontoh

bebas

Dengan menempelkan sticker keluarga miskin, bisa membuat jera kepada penerima bantuan, yang tergolong ekonominya mampu, tapi masih mau menerima bantuan

Gresik – Kontroversi.or.id ;  Hari ini, Senen, 27 April 2020, camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,S.Sos,MM, bersama aparat kepolisian dan TNI didampingi kepala desa Kesungsumber Wahono Yudho, serta perangkat, membuat langkah bagus mendatangi rumah warga keluarga miskin baik penerima bantuan dari PKH maupun BPNT.

Ada hal yang menarik saat camat beserta rombongan, mendatangi rumah warga bernama Deon tinggal di dusun Gowa Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Ketika ditanya, “Apakah bapak atau ibu penerima bantuan PKH?”.  Jawabnya ‘iya”. “Dengan rumah berdinding tembok dan ada usaha toko ini?”.

Saat sticker keluarga miskin ditempelkan didepan rumahnya, sontak pak Deon menjawab, “menolak bantuan PKH, dan ia akan ke balai desa, membuat surat pernyataan”,. Ia beralasan, karena ekonomi keluarganya mampu.

Ada 5 warga yang didatangi, 3 menolak, 1 tunggu persetujuan suami, dan 1 bersikukuh tetap menerima bantuan PKH dari pemerintah.

Beda dengan warga bernama Bu Ranti, tinggal di Dusun Kedungsumber Timur, ia mampu, bersikukuh tetap terima PKH.

Memberikan kesempatan kepada yang miskin
Menurut Kepala Desa Kesungsumber Wahono Yudho, “ini gebrakan baik, apalagi dibulan puasa, minimal hati mereka tergugah”, pungkasnya.

Karenanya, “dengan menempelkan sticker keluarga miskin, bisa membuat jera kepada penerima bantuan, yang tergolong ekonominya mampu, tapi masih mau menerima bantuan”, tuturnya.

Ia berharap, “mereka sadarkan diri, dengan memberikan kesempatan kepada keluarga yang benar benar miskin bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah”, katanya.

Camat Balongpanggang Mengapresiasi Positif
Camat menambahkab, “saya mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh kepala desa Kedungsumber”, ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa, “Inilah kepala desa yang patut dicontoh, Ini luar biasa, semoga ide bagus tersebut dapat tertularkan ke desa lainnya”, jelasnya.

“dan saya bangga atas kinerja pak Wahono, bisa megawal bantuan dari pemerintah tepat sasaran”, tutup M.Yusuf Ansyori,S.Sos,MM. (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Jelang Pemberlakuan PSBB, Sasar Diperbatasan Dan Cegah Covid 19

Penulis Kontroversi

Komisi Nasional Perlindungan Anak Kunjungi Polres Gresik, Sukses Ungkap Penculikan Anak

Penulis Kontroversi

UPDATE Sebaran Penambahan Covid Sembuh Naik, Satgas Penanganan Covid Gresik Beri Edukasi Warga Di tengah Pandemi Covid

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas