Image default
Lokal Tematis Nasional

Dalam Mencegah Penyebaran, Pemdes Sembunganyar Lakukan Upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Virus (covid-19)

bebas

Wabah virus covid – 19 segera hilang, apalagi sekarang dalam bulan ramadhan supaya kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih dengan nyaman, serta saat hari raya idul fitri pun kita juga bisa berkumpul-kumpul saling berjabat tangan, saling memaafkan antar sesama

Kontroversi.or.id – Gresik – Pemerintah Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik sampai saat ini terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus (covid-19) demi untuk melindungi warganya.

Khobir, S.IP Kepala Desa Sembunganyar mengatakan kepada media, jumat (24/04/2020), dalam upaya pemdes untuk melindungi warga kami mendirikan posko di setiap dusun berjumlah total 3, yaitu di dusun Gopa’an, Siraman Dan Kalanganyar”, ujarnya.

“Dengan tujuan apabila ada salah satu warga yang merasa mempunyai gejala – gejala seperti terpapar covid – 19 bisa segera langsung lapor ke posko dan bagi warga perantauan yang ingin pulang bisa langsung ke posko masing – masing dusun untuk segera langsung di data”.

“Sedangkan untuk ruang isolasi, kemarin kita sudah lakukan musdes bersama BPD, bidan desa dan seluruh perangkat desa hasilnya kami tetapkan di polindes, Kenapa ruang isolasi kita pilih di Polindes?, karena penanganan nya lebih cepat, ada 3 kamar dan kamar mandi juga sudah ada di dalam. Jadi tdak ada alasan pasien untuk keluar karenaa fasilitasnya sudah kami lengkapi semua”, tuturnya.

“Penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga di lakukan setiap 1 minggu sekali, serta di bantu oleh remaja masjid, karangtaruna, relawan dan langsung di kawal oleh kepala dusun masing – masing. Kita semprot di teras rumah tapi kalau ada warga yang menginginkan di semprot sampai ke dalam rumah ya kita layani”.

“Handsanitizer kita berikan ke tempat – tempat umum seperti masjid, TPQ, dan lain – lain. Apabila ada warga luar yang mau masuk desa kita semprot kendaraan nya dengan disinfektan sedangkan untuk orangnya kami suruh cuci tangan, dan di setiap depan rumah warga juga sudah di siapkan tempat cuci tangan, agar setiap orang yang masuk desa sembunganyar bisa steril”, jelasnya.

Kami berharap, “wabah virus covid – 19 segera hilang, apalagi sekarang dalam bulan ramadhan supaya kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih dengan nyaman, serta saat hari raya idul fitri pun kita juga bisa berkumpul-kumpul saling berjabat tangan, saling memaafkan antar sesama”, harapnya. (Dwi)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Warga Beranjak Ke Balai Desa, Ini Alasannya…

Wisata Setigi Sekapuk Siap Ikuti Lomba Inovasi Menuju Normal Baru Ditingkat Nasional

Penulis Kontroversi

Langkah Wahono Yudho Patut Dicontoh

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas