Image default
Lokal Tematis Nasional

TPU Ditutup, Warga Batal “Nyekar” Jelang Ramadhan

bebas

Penutupan akses kemakam ditutup sudah berjalan seminggu yang lalu, sehingga warga yang hendak kemakam terpaksa mengurungkan niatnya

Gresik – Kontroversi.or.id ; Sejumlah warga membatalkan tradisi nyekar ke makam menjelang Ramadan setelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan Tlogopojok kecamatan Gresik kabupaten Gresik, ditutup, untuk mencegah penyebaran covid 19 Kamis 23/4/2020/14;50 WIB.

Penutupan TPU itu, diumumkan pada spanduk, bahwa umtuk kegiqtan nyekar sementara waktu ditutup sampai batas tidak ditentukan,

Diketahui, penutupan akses kemakam ditutup sudah berjalan seminggu yang lalu, sehingga warga yang hendak kemakam terpaksa mengurungkan niatnya.

Hal lain, kekecewaan terlihat pada warga tlogopojok, biasanya pas tidak ditutup omset buka lahan parkir bisa capai 500 ribu per hari, namun, karena ketentuan pemerintah harus ditutup iya gimana lagi”, kata Darto.

Juga, “raut sedih pada peziarah asal jakarta asli Gresik, mereka bermaksud datang jauh jauh ingin nyekar, namun karena pintu gerbang ditutup terpaksa harus kembali pulang”, pungkas Ayok.

Sementara ini, petugas aparat keamanan dari polres Gresik AIPDA Jamaludin, didampingi anggota banser dan Pemuda Pancasila, terlihat berjaga didepan gerbang pintu masuk.

“Kami hanya menjalankan tugas saja”, pumgkas Hari Banser (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Cegah Corona, Wabup Gresik Pimpin Langsung Penyemprotan Jalan Dengan Desinfektan

Penulis Kontroversi

JPS Tersalurkan, lumayan bisa menunjang perekonomian warga

Penulis Kontroversi

KGGS Peduli Covid 19 Dan Bantu 200 paket beras, Jelang Masa Pemberlakuan PSBB

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas