Image default
Lokal Tematis Nasional

Bersama Lawan Covid 19

Kebersamaan lawan Covid 19, berbagai pencegahan dan pengendalian terus dilakukan, seperti yang dilkasanakan oleh pemerintahan Desa Pucung bersama warga dan Relawan Gugus Tugas Penanggulangan COVID 19 Desa Pucung

Gresik – Kontroversi.or.id : Pandemi Covid 19, menjadi momok bagi Masyarakat Indonesia, khususnya warga Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu 19/4/2020

Kebersamaan lawan Covid 19, berbagai pencegahan dan pengendalian terus dilakukan, seperti yang dilkasanakan oleh pemerintahan Desa Pucung bersama warga dan Relawan Gugus Tugas Penanggulangan COVID 19 Desa Pucung.

Diantaranya upaya penyemprotan desinfektan terhadap  fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Balai Dusun, Balai Desa , Pos Kamling, Gedung PKK, Gedung Sekolah Dasar, Gedung PAUD, pemukiman warga di empat Dusun serta fasilitas-fasilitas umum yang lain.

Kepala Desa Pucung Choirul Anam, SE, menyampaikan bahwa, “kegiatan penyemprotan desinfektan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, tidak panik dan kiranya sebagai bagian ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19”, katanya.

Pihaknya, juga menyerahkan bantuan berupa 500 unit berupa bak cuci tangan kepada warga dan langsung diserah terimakan ke rumahnya masing masing.

“Disamping itu, bantuan lainnya, berupa Masker , sabun cuci tangan, adalah merupakan bagian dari program antisipasi cegah virus corona”, imbuhnya.

Kemudian daripada itu, “saya mengajak masyarakat   untuk mengurangi  aktifitas keluar rumah yang tidak penting, tidak bergerombol dan  menghimbau agar warga selalu gunakan masker setiap ada kepentingan keluar rumah”, Jelasnya.

Dan, Ia berharap, “wabah covid 19 segera pergi jauh dan masyarakat bisa menjalankan aktifitas kembali seperti sediakala”, tutup Kades Muda Choirul  Anam, S.E. (Arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kuasa Hukum YesBro Cabup Lamongan Terpilih Optimistis Gugatan Terpatahkan

Penulis Kontroversi

Bebaskan Retribusi Pedagang Pasar, Dan Bupati Siapkan Rp.150 Milyar, Perangi COVID 19

Penulis Kontroversi

Warga Terdampak Covid 19 Terima BLT DD

Penulis Kontroversi

Leave a Comment