Image default
Lokal Tematis Nasional

Antisipasi Covid 19, Siapkan Ruang Isolasi Dan Sasar Warkop

Sidak diawali dari posko siaga gugus tugas pencegahan dan pengendalian covid 19 kecanmatan Balongpanggang, kemudian dilanjutkan sidak ke posko tanggap covid 19 desa Klotok, lalu menyasar warkop dan berakhir di balai desa Kesungsumber kecamatan Balongoanggang kabupaten Gresik

Gresik – Kontroversi.or.id : Ditengah Wabah covid 19, segala upaya pencegahan dan pengendalian, juga dilakukan, bahkan, ruang isolasi pun menjadi fasilitas yang harus dipenuhi.

Sidak di malam hari
Sementara itu, camat bersama jajaran, didampingi aparat keamanan, sidak dimalam hari, ke posko posko, diantaranya, ruang isolasi dan juga warkop, sebagai bentuk antisipasi, dan pencegahan, penanganan terhadap pasien yang terpapar covid 19 dari wilayah lain yang terjangkit.

Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, S.Sos,MM, mengatakan, “tujuan daripada sidak ke posko di desa desa, tak lain adalah, meyakinkan dan.memastikan sejauh mana, desa menyiapkan ruang isolasi beserta fasilitas pendukung lainnya”, tuturnya.

Camat, juga mengingatkan kepada pemilik warung, “agar pengunjung mengunakan masker dan selalu jaga jarak, dan wajibkan menyediakan bak cuci tangan didepan warung, sebagai antisipasi penyebaran covid 19”, harap Yusuf Ansyori,S.Sos,MM.

Klotok Siapkan Ruang Isolasi
Bahwa, “ruang isolasi ini untuk mendukung program pemerintah dan disiapkan bagi warga yang datang dari luar daerah, untuk diisolasi selama 14 hari. Setelah dipastikan sehat, boleh kumpul keluarganya”, ujar Suheri Kades Klotok.

Kedung Sumber Isolasi Pemudik Kampung Halaman
“Dalam rangka menekan eskalasi penyebaran covid 19, juga sudah disiapkan ruang isolasi,guna menampung warganya yang mudik ke kampung halaman, diisolasi terlebih dulu, sampai benar benar dipastikan sehat, baru boleh pulang”, ucap kades Kedung Sumber Wahono Yudo.

Sidak Desa-Desa
Sidak diawali dari posko siaga gugus tugas pencegahan dan pengendalian covid 19 kecanmatan Balongpanggang, kemudian dilanjutkan sidak ke posko tanggap covid 19 desa Klotok, lalu menyasar warkop dan berakhir di balai desa Kesungsumber kecamatan Balongoanggang kabupaten Gresik. (pada hari Sabtu 18/4/1020)

Saat sidak, Camat Yusuf Ansyori,S.Sos, MM, didampingi anggota Polsek Balongpanggang AIPDA Hadi, Anggota Koramil 0817/09 Sertu Roy dan Anggota pramuka Puji Hartatik. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ketua DPD Golkar Gresik Pimpin Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu

Penulis Kontroversi

BST Tuntas Tersalurkan, Bantu Perekonomian Warga

Penulis Kontroversi

Kontroversi Percepatan Layanan Perbaiakan Jalan, Dinas PU Gresik Luncurkan New Apalan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment