Image default
Lokal Tematis Nasional

Tim Satgas Covid -19 Gresik, Kunjungi posko Didesa

Tujuannya kedesa desa, untuk melihat sejauh mana desa melakukan atau melaksanakan himbauan pemerintah pusat, terkait pencegahan dan penanganan covid 19

Gresik – Kontroversi.or.id : Tim satuan tugas COVID 19 kabupaten Gresik. yang diwakili Sutanti kepala bidang penataan dan kerjasama pada dinas pemberdayaan pemerin dan desa ( PMD ) kabupaten Gresik.

Kunjungi posko pencegahan dan penangganan covid 19 desa Kedungsumber kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik. Rabu(8/4/2020)

Dalam kunjungannya, Sutanti tim satgas covid 19 kabupaten Gresik, didampingi camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Danramil 0817/08 Kapten Zainudin, sekretaris kecamatan Sayib, tim kesehatan dari puskesmas Dapet, kepala desa Kedungsumber Wahono Yudho beserta staff.

Saat berada dilokasi. tim satgas COVID 19 Gresik, menyaksikan, dan memantau kesigapan petugas dilapangan, saat melalukan pengecekan suhu badan. Pada pintu keluar masuk digerbang dusun kedungsumber timur.

Sementara itu , sebelumnya, tim satgas juga mendatangi posko siaga covid 19 kecamatan Balongpanggang.

Saat dikonfirmasi dengan awak media, Sutanti, mengatakan, “tujuannya kedesa desa, untuk melihat sejauh mana desa melakukan atau melaksanakan himbauan pemerintah pusat, terkait pencegahan dan penanganan covid 19”, imbuhnya.

Dan pihaknya mengucapkan, “syukur alhandulillah tiap desa sudah membentuk posko COVID 19, ucapnya.

Kemudian sesuai anjuran Bupati Gresik, bagi kepala desa, jika ada warga yang terjangkit segera di-isolasi kemudian bawa kepuskesmas.

Sementara itu, Sutanti menghimbau agar, “masyarakat gunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun”, katanya.

Disampimg itu, “saya meminta kepada aparat keamanan dan kepala desa bisa memotivator warganya agar tenang dan tidak panik”, ujar Sutanti.

Kepala desa Kedungsumber Wahono Yudho, mengucapkan, “permohonan maaf kepada warganya, atas ketidak nyamanan ini, dengan adanya posko covid 19 ditiap kampung, pihaknya berharap wabah corona segera berlalu, dan warganya tetap sehat, tldak ada yang tertular virus corona”, tutupnya. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Wabup Gresik Kunjungi Warga Jono, Tekankan Fokus Penanganan Covid-19

Penulis Kontroversi

Ajak Perangi Corona, Pertegas Larangan Keluar Rumah

Penulis Kontroversi

Wabup Gresik Sejukkan Warga Bawean, Bersama Baznas Gelar Pongobatan Gratis

Penulis Kontroversi

Leave a Comment