Image default
Lokal Tematis Nasional

Pemdes Kediren Perangi Corona, Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Ini merupakan upaya dan ikhtiar untuk memerangi virus covid – 19 agar tidak masuk ke Desa Kediren. Kita juga sudah menghimbau ke warga untuk sementara tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat orang berkerumun

Kontroversi.or.id – Lamongan – Ditengah merebaknya pandemi virus corona ( Covid – 19 ) yang telah mewabah ke berbagai negara, khususnya indonesia yang telah mengganggu semua aspek kehidupan sosial masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Desa Kediren, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, lakukan penyemprotan disinfektan untuk memerangi virus covid – 19.

Kemarin pihak pemdes sudah melakukan penyemprotan, kegiatan itu dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Relawan, Karangtaruna petugas puskesmas dengan titik sasaran, fasilitas umum, balai desa, masjid, musholla, sekolah, tempat kerumunan, dan seluruh rumah warga.

Drs, Suja’i di kantor desa saat di temui media jumat, (03/04/2020) mengatakan ” Ini merupakan upaya dan ikhtiar untuk memerangi virus covid – 19 agar tidak masuk ke Desa Kediren. Kita juga sudah menghimbau ke warga untuk sementara tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat orang berkerumun”, ucapnya.

“Pihaknya juga membagikan hand sanitizer dan masker ke seluruh rumah, sebagai langkah kami untuk menjaga warga desa Kediren aman dari virus covid – 19. Kita juga membuat tempat pos khusus penyemprotan disinfektan yang terletak di depan balai desa tepatnya di pintu masuk desa kediren, sehingga setiap warga yang mau masuk ke desa bisa steril”,ujarnya.

Beliau menambahkan, “pos itu di jaga 8 orang tapi ada pembagian sif atau jam nya, yakni 2 orang pukul 06.00 sampai 12.00, 2 orang pukul 12.00 sampai 18.00, 2 orang 18.00 sampai 24.00, dan 2 orang lagi 24.00 sampai 06.00 WIB, jadi bisa maksimal penjagaan 24 jam. Dan itu kita lakukan secara bergilir tiap rumah untuk penjagaan pos penyemprotan tersebut, karena bukan pemdes saja yang harus memerangi virus covid – 19 tetapi kewajiban kita semua”,imbuhnya.

Beliau menghimbau ke seluruh warga “yang terpenting jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, selalu cuci tangan dengan sabun. Dan semoga kita semua aman dari virus covid – 19”. pungkasnya. (Dwi)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Dalam Mencegah Penyebaran, Pemdes Sembunganyar Lakukan Upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Virus (covid-19)

Penulis Kontroversi

Bawaslu Tegaskan PKD diikutkan Program BPJS

Penulis Kontroversi

Kontroversi Bebas Covid-19 Suntik Vaksinasi Lansia di Gresik

Penulis Kontroversi

Leave a Comment