Image default
Berita Utama

Fatwa Wakil Bupati Mengajak Perangi Covid 19

bebas

Setelah kita berikhtiar secara maksimal, kita bermunajat kepada Allah, kita perbanyak istighfar dan membaca sholawat daf’ul balak. Dengan cara seperti itu,
Insya allah, allah senantiasa menjaga kita, dari berbagai macam musibah malapetaka dan balak bencana ini, terutama wabah virus corona ini

Gresik – Kontroversi.or.id : Wakil Bupati Gresik DR.H.Moch. Qosim,M,Si, dalam fatwanya, beliau mengajak seluruh element masyarakat, utamanya, pejabat dipemerintahan mulai ekselon II sampai kepala desa dan perangkatnya, untuk bersama sama memerangi,mencegah penyebaran virus corona ( covid 19). Rabu (1/4/2020)

Menurutnya, yang perlu kita sampaikan kepada warga masyarakat adalah, Diantarnya. tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Germas, harus terus menerus dilaksanakan oleh segenap masyarakat, sesering mungkin, warga masyarakat membiasakan cuci tangan dengan sabun.

Kemudian, pihaknya, menerapkan physical distancing. kegiatan kegiatan bersifat keagamaan, sholat Jum’atan,Sholat berjama’ah di mushola dan di masjid, sementara kita tinggalkan, kita ganti dg kegiatan dirumah bersama keluarga, kerumunan massa itu mempercepat penyebaran covid 19.

Pada sisi yang lain, kita berharap, “kepada saudara saudara kita yang berada diluar daerah baik Surabaya, Jakarta, Maupun di Luar Negeri, untuk sementara kita himbau, supaya tidak mudik terlebih dahulu”, kata Wabup.

Demikian juga kita yang berkeinginan pergi kelain daerah, kita cegah sampai suasana kembali normal. Ujarnya

Sementara itu, “saudara saudaraku, ketika kita akan meninggalkan rumah, jangan pernah lupa, mengenakan masker, karena itu, merupakan cara efektif menangkal virus corona”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, “Setelah kita berikhtiar secara maksimal, kita bermunajat kepada Allah, kita perbanyak istighfar dan membaca sholawat daf’ul balak. Dengan cara seperti itu,
Insya allah, allah senantiasa menjaga kita, dari berbagai macam musibah malapetaka dan balak bencana ini, terutama wabah virus corona ini”.

Sehingga, “warga Gresik, Jawa Timur dan Indonesia, akan senantiasa sehat wal’afiat, selamat fidini waddunya wal akhirot, mudah mudah demikian, amin allahuma amin”, tutup, DR.H.Moch. Qosim,M,Si. (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Machfud Arifin: Tugas Korwil Cuma Koordinasi

Penulis Kontroversi

Dugaan Penyelewengan Dana, Warga Siwalan Ungkap Proyek Fiktif TPA & Jalan Menuju TPA

Penulis Kontroversi

LSM Ilham Nusantara Peduli Pemutakhiran Data Desa & Kelurahan Di Kabupaten Gresik

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas