Image default
Buku & Kitab Residentsiil

PPK Balongpanggang Gelar Test Wawancara Di Tingkat PPS

PPS yang lolos test wawancara nanti, harus benar benar berkualitas, kompenten dibidangnya, mempunyai integritas yang tinggi dan berkredibilitas

Gresik – Kontroversi.or.id : Komisi pemilihan umum kabupaten Gresik, hari inl serentak menggelar kegiatan Test wawancara di tingkat PPS di 18 kecamatan se-kabupaten Gresik.

Seperti yang dilakukan paniti pemilihan kecamatan ( PPK ) kecamatan Balongpanggang, tengah menggelar Test wawancara di tingkat panitia pemungutan suara ( PPS ) di aula PNPM komplek kantor kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik. Rabu(11/3/2020)

Adapun jumlah peserta yang lolos mengikuti tahapan seleksi wawancara berjumlah 115 dan tidak hadir 1 total hadir yang mengikuti test wawancara berjumlah 114 orang, sehingga tingkat kehadiran mencapai 99 persen.

Dari jumlah tersebut diatas akan menyusut menjadi 75 PPS , idealnya masing masing desa akan ada 3 personil PPS, sehingga total kebutuhan dari 25 desa sekitar 75 personil PPS.

Selanjutnya, hasil test wawancara akan di umumkan pada tanggal 15 sampai 17 Maret 2020.

Menurut kholiyah komisioner KPU kabupaten Gresik divisi hukum dan advokasi, mengatakan, “materi wawancara diantaranya, mencakup rekam jejak calon hingga tugas, kemudian wewenang, dan kewajiban PPS serta loyalitas PPS dalam melaksanakan tugas”, pungkasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap calon “PPS yang lolos test wawancara nanti, harus benar benar berkualitas, kompenten dibidangnya, mempunyai integritas yang tinggi dan berkredibilitas”, ujarnya.

Menurut Suprapto, S.Pd, ketua PPK kecamatan Balongpanggang menambahkan, bahwa pihaknya mengucapan, “syukur alhamdulillah, bahwa pelaksanaan seleksi test wawancara calon PPS berjalan tertib dan lancar”, imbuhnya.

Saat kegiatan Test wawancara ditingkat PPS berlangsung, tampak hadir komisioner KPU Gresik diwakili oleh Kholiyah didampingi, ketua PPK Suprapto,S.Pd, beserta anggota, juga panwascam kecamatan Balongpanggang Sholeh.

Calon PPS sangat antusias sekali, mereka hadir rela antri demi menunggu giliran dipanggil satu persatu, guna menjalani pelaksanaan seleksi test wawancara, di hadapan para penguji tim KPU Gresik didampingi dari tim PPK Balongpanggang. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Warisan Islam Nusantara: Tafsir Al Quran Carakan dan Narasi Reformisme

Penulis Kontroversi

Buku Serial Nabi Khidir

Penulis Kontroversi

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi: Tegaskan Kades Sebagai Lokomotif Desa Mandiri

Penulis Kontroversi

Leave a Comment