Image default
Lokal Tematis Nasional

Peringati HUT Gresik, Kapolres Gresik Ziarah Wali

Selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendiri Kabupaten Gresik. Selain itu, kami mendoakanya semoga mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT

Gresik, Kontroversi.or.id –¬† Memperingati¬†HUT Gresik 2020, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., bersama jajaran Forkopimda Gresik melaksanakan ziarah wali yang ada di Kota Pudak.

Kegiatan tersebut  merupakan salah satu tradisi yang dihadirkan di setiap peringatan hari jadi Gresik. (6/03/2020)

Kegiatan ziarah tersebut diikuti Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moh. Qosim., Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Gresik Ahmad Yani, Kadinkes Kab. Gresik Saifudin Ghozali, Danramil Kebomas Kapten Inf Gatot serta pejabat Pemkab Gresik.

Kapolres Gresik menyatakan kegiatan ziarah ini sebagai wujud menghargai dan mendoakan para leluhur yang telah berjuang menyebarkan agama islam di Gresik dimasa lampau.

“Kegiatan ini, selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendiri Kabupaten Gresik. Selain itu, kami mendoakanya semoga mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT”, Kata AKBP Kusworo.

Kapolres membeberkan, ziarah diawali dari Makam Sunan Giri atau dikenal dengan Raden Paku yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kebomas, kemudian dilanjutkan ke Makam Sunan Prapen.

Setelah itu, rombongan bergerak menuju Makam Malik Ibrahim dan Makam Bupati pertama Gresik yakni Tumenggung Poesponegoro yang berlokasi di Desa Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Operasi Yustisi Sasar Warkop Dan Caffe , Polsek Benjeng Tindak Tegas Pengunjung Abaikan Prokes

Penulis Kontroversi

Banjir Ditengah kegalauan Wabah Covid 19

Penulis Kontroversi

BLT DD Tersalurkan

Leave a Comment