Image default
Dinamika Gresik (Advertorial)

PPKL Pertajam Keaktifan Keanggotaan Pada KSPPS

bebas



HASIL TES CPNS UJIAN SKD RABU, 12 FEBRUARI 2020 SILAHKAN DOWNLOAD DI LINK Tulisan biru DIBAWAH untuk masing-masing sesi penerimaan CPNS Gresik
1. SESI 1
2. SESI 2
3. SESI 3
4. SESI 4

Dengan menekan angka stunting sejak usia kehamilan, oleh karenanya, perlu menjaga pola hidup sehat dengan gizi yang cukup, pihaknya, menitipkan kepada ibu-ibu anggota KSPPS, agar memantau perkembangan anak bisa cepat pertumbuhannya

Gresik – Kontroversi.or.id : Rapat tahunan koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah atau KSPPS Roudlotul Jannah Brangkal berlangsung di pendopo balai desa Brangkal kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Kamis 20/2/2020.

Camat Balongpanggang M.Yusuf Anayori, S.Sos, MM, menegaskan kepada anggota KSPPS, “berperan aktif dalam simpan pinjam, pihaknya, mengatakan untuk memperbesar modal koperasi, bisa disuntikan dari dana desa, agar anggota yang membutuhkan permodalan bisa tercukupi”, kata camat.

menurutnya, bahwa, “dari keuntungan koperasi simpan pinjam tersebut, semua anggota sama perlakuannya akan mendapatkan pembagian SHU atau sisa hasil usaha”, ujarnya.

Pasalnya, “pihaknya memberikan catatan bahwa modal tersebut bisa diputar untuk home industri, dan bisa dikembangkan usahanya , disamping selain untuk membantu perekenomian desa dan juga membantu perekonomian suaminya”, kenangnya.

Camat menambahkan, “dengan menekan angka stunting sejak usia kehamilan, oleh karenanya, perlu menjaga pola hidup sehat dengan gizi yang cukup, pihaknya, menitipkan kepada ibu-ibu anggota KSPPS, agar memantau perkembangan anak bisa cepat pertumbuhannya”.

lebih jelasnya, ia menyampaikan, “kesadaran akan kebersihan itu tetap dijaga, dengan rajin menguras bak mandi, karenanya, untuk menjaga kesehatan, dan tidak menimbulkan jentik nyamuk”, ungkap Yusuf Ansyori, S.Sos, MM.

Sementara itu, Dewi Mahaningrum,SH, dari kementerian koperasi, yang membidani pada PPKL, menceritakan bahwa, “keberadaan KSPPS Roudlotul Jannah Brangkal baru berumur 4 tahun ini, namun sejak berdiri pada tahun 2016 hingga sekarang di tahun 2020, dengan jumlah keanggotaan 64 orang, ini sudah menunjukan perkembangan yang cukup baik, menurutnya, dilihat dari kepatuhan penyampaian pelaporan maupun keaktipan anggotanya cukup baik”, katanya.

Pasalnya, terbukti bahwa, “dengan modal awal 25 juta hingga sekarang berkembang menjadi 65 juta , dengan SHU capai 12 juta , dengan jumlah keanggotaannya 64 orang, ini menandakan KSPPS Roudlorul Jannah Brangkal, sukses dalam keaktifan keanggotaannya maupun dalam tertib administrasinya”, katanya

Ia berharap kepada anggota KSPPS, “terus meningkatkan keaktifan dalam keanggotaannya dan jumlah anggotanya terus bertambah, serta usahanya semakin maju”, harap Dewi.

lanjutnya, “PPKL atau petugas penyuluh koperasi lapangan, Dewi menjelaskan bahwa, jumlah KSPPS sekabupaten Gresik saat ini berjumlah 115 dan kopwan 365”, tuturnya.

Ditempat berbeda, hari yang sama, RAT Kopwan Mitra Bersama dan KSPPS Yasinan Wonorejo juga menyelenggarakan kegiatan yang sama, bertempat di TK Dharma Wanita desa Wonorejo.

Tampak hadir camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,S.Sos, MM, Dari kementerian koperasi Dewi Mahaningrum,SH, Sulistyowati ketua paguyuban KSPPS, kasi perekonomian kecamatan Suhartatik, S.Sos, ketua KSPPS Brangkal Lilik Fitria beserta anggota KSPPS.

Selanjutnya, acara penyerahan piagam KSPPS diserahkan langsung kepada masing masing ketua KSPPS oleh Dewi Mahaningrum, SH, dari kementerian koperasi, baik kepada ketua KSPPS Roudlorul Jannah Brangkal dan ketua KSPPS Yasinan Wonorejo .

Penyampaian pertanggung jawaban RAT koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Roudlotul Jannah Brangkal tahun 2019 disampaikan langsung oleh masing masing ketua KSPPS Roudlorul Jannah Brangkal Lilik demikian halnya ketua KSPPS Yasinan Wonorejo desa Wonorejo Rukapi. (arto)





Iklan Bisa Di-Klik


































































bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kades Wahas Resmi Lantik Kasi Pelayanan

Penulis Kontroversi

Ki dalang Blego Jadi Kepala Dusun Kedungjati Babatan

Penulis Kontroversi

Pulau Bawean : Banjir Genangi  Kecamatan Sangkapura

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas