Image default
Dinamika Gresik (Advertorial)

Kasat Pol PP Lantik Linmas



Sebagaimana yang di tuangkan dalam Permendagri, nomor 17 tahun 2019, tentang tugas dan tanggungjawab linmas, bagaimana mengamankan wilayah, mengantisipasi dalam rangka menghadapi pilkada di kabupaten Gresik, pada tanggal 23 September 2020 mendatang

Gresik – Kontroversi.or.id : Dalam jumpa pers, usai melantik dan pengambilan sumpah anggota linmas, kasat Pol PP kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan, SH, MM, mengatakan, “tujuan daripada kegiatan ini, yaitu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.

Menurutnya, “sebagaimana yang di tuangkan dalam Permendagri, nomor 17 tahun 2019, tentang tugas dan tanggungjawab linmas, bagaimana mengamankan wilayah, mengantisipasi dalam rangka menghadapi pilkada di kabupaten Gresik, pada tanggal 23 September 2020 mendatang”, kata Abu Hasan.

Dia berharap, “Anggota yang baru dilantik menjadi linmas bisa menjaga ketertiban di desanya, lebih mengerti dan lebih tahu tugasnya sebagai linmas di desanya”, tegasnya.

Gaguk Joko Santoso kepala bidang linmas pada Satpol PP Provinsi Jawa Timur menuturkan, bahwa, “dengan sosialisasi dan pelantikan linmas ini, merupakan bagian daripada pemberdayaan satuan linmas, dan membekali ilmu pengetahuan serta ketrampilan kepada anggota linmas, sesuai tugasnya, menjaga keamanan dan ketertiban di desa menjadi kondusif”, jelasnya

Sekitar 100 personil anggota linmas yang mengikuti pembekalan dan pelantikan yang di ikuti desa sekecamatan Balongpanggang.

Adapun total anggota linmas sekabupaten Gresik tercatat sekitar 8.014 personil.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Gaguk Joko Santoso,S.Sos, M.Si, Kabid linmas provinsi Jawa Timur, didampingi Drs. Abu Hasan, SH, MM, kasat Pol PP kabupaten Gresik, Kasat Binmas AKP H. Djunaedi,SH, camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, S.Sos, MM, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH, Danramil 0817/9 diwakili oleh Peltu Sony Tanjung, dan anggota Linmas sekecamatan Balongpanggang.

Usai pemberian Materii, anggota linmas dilantik dan disumpah sebagai linmas oleh kasat Pol PP Drs. Abu Hasan, SH, MM, di aula PNPM komplek kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik.

Setelah itu, dilanjutkan pendatanganan berita acara dan serta penyematan lencana di pimpin langsung oleh kasat Pol PP di lanjutkan Kabid linmas provinsi Jawa timur Gaguk Joko Santoso dan seterusnya.

Tak hanya itu saja, para anggota linmas juga diberikan materi ilmu latihan beladiri yang disampaikan oleh Aiptu Syaiful, SH, dari Binmas polres Gresik, latihan tersebut dalam rangka pembekalan untuk pembelaan diri, di ikuti seluruh personil linmas di halaman pendopo kecamatan Balongpanggang. pada hari Rabu, 12/2/2020 ( arto ).




Iklan Bisa Di-Klik



































































There is no ads to display, Please add some

Related posts

Komisi IV DPRD Gresik Sosialisasikan 3 Perda

Penulis Kontroversi

Derita warga Semampir Ditengah Sulitnya Air, Dampak Pipa PDAM  Bocor

Penulis Kontroversi

Pulau Bawean : Banjir Genangi  Kecamatan Sangkapura

Penulis Kontroversi

Leave a Comment