Image default
Dinamika Gresik (Advertorial)

Komisi II Sinergikan Fungsi Pegawasan Bersama Kepala Desa

Kurangnya mendapatkan sosialisasi secara detail terkait pengelolaan keuangan desa dan masih ada rasa ketakutan kepala desa untuk pengelolaan keuangan desa ini imbas dari perbup nomor 1 tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan desa, salah satunya bagi hasil pajak/ BHP, dana desa/DD dan seterusnya

Gresik – Kontroversi.or.id : Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Gresik yang membidani perekonomian dan keuangan Sahrul Munir saat jumpa pers mengatakan, “terkait masukan kepala desa mengenai pencairan siltap diupayakan oleh komisi III pencairan tiap bulan”, tegasnya.

Kemudian, “pagu indikatif sebagai acuan penyusunan APBDes kita koordinasi dengan DPPKAD, agar pagu indikatif dikeluarkan sebelum penetapan APBDes, sehingga teman-teman bisa menyusun APBDes selesai tepat waktu”, ujar wakil ketua komisi II.

Sahrul menambahkan bahwa, “Balongpanggang sebagai penyangga hasil pertanian terbesar di kabupaten, maka diperlukan gudang Bulog untuk menampung hasil pertanian, dan itu nanti dikoordinasi kepada dinas terkait”, pungkasnya.

Dia berharap, “Untuk penyusunan pelaporan administrasi sesuai ketentuan aturan yang berlaku, secara ideal masih belum. Namun menurutnya, kita upayakan penyusunan administrasi tepat waktu dan jangan telat”, imbuhnya.

Harapan dari kunjungan tersebut, “kurangnya mendapatkan sosialisasi secara detail terkait pengelolaan keuangan desa dan masih ada rasa ketakutan kepala desa untuk pengelolaan keuangan desa”, ungkapnya

Menurutnya, “ini imbas dari perbup nomor 1 tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan desa, salah satunya bagi hasil pajak/ BHP, dana desa/DD dan seterusnya”, tutup Sahrul

Camat menambahkan, “Dengan adanya kunjungan kerja komisi II, berharap kepala desa, bisa memahani tentang pengelolaan keuangan desa, dan tertib secara adminitrasi terkait sistem pelaporan keuangan desa”, tambah camat Balongpanggang Yusuf Ansyori,S.Sos, MM.

Kunjungan komisi II dipimpin oleh Sahrul Munir dari fraksi PKB beserta anggota lainnya, yaitu Abdul Qodir PKB, Nur Saidah Gerindra, Kuswanto PDIP, Musa Nasdem, Iftah Demokrat, diterima langsung oleh camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori S.Sos,MM, beserta seluruh kepala desa sekecamatan Balongpanggang.

Dalam kunjungan kerjanya, komisi II DPRD kabupaten Gresik, melakukan diskusi panjang dengan para kepala desa, seputar tata kelola pengunaan keuangan desa dan masukan hal mengenai kesulitan penggunaan keuangan desa, acara ini berlangsung di pendopo kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Selasa 11/2/2020. (arto)






Iklan Bisa Di-Klik



































































There is no ads to display, Please add some

Related posts

Musdes Tetapkan Katim Jabat ketua P3D

Penulis Kontroversi

Kontroversi Kades Antar Waktu Metatu Terpilih, Diana Eviana Akan Mengoptimalkan Potensi Desa

Penulis Kontroversi

Tindak Cafe Yang Tak Kantongi Izin

Penulis Kontroversi

Leave a Comment