Image default
Dinamika

Asbag ajak Kadernya Kunjungi Desa Brangkal dan Jombangdelik


Asbag melalui program kerja yaitu susur kawan, seperti halnya, program praktek lapangan, dimana kader yang turut serta, diantaranya dari (bank sampah, TPST3R) melakukan kunjungan ke desa yang dinilai, telah sukses menjuarai lomba lingkungan beberapa waktu yang lalu

Gresik – Kontroversior.id ;  Asosiasi bank sampah Gresik ( Asbag ),  melakukan kunjungan ke desa Brangkal dan desa Jombangdelik kecamatan Balongpanggang Gresik. Minggu (14/12/2019)

Asbag melalui program kerja yaitu susur kawan, seperti halnya, program praktek lapangan, dimana kader yang turut serta, diantaranya dari (bank sampah, TPST3R, PKK) melakukan kunjungan ke desa yang dinilai, telah sukses menjuarai lomba lingkungan tingkat kabupaten Gresik, beberapa waktu yang lalu.

Kepada kontroversi.or.id; ketua Asbag Gresik Siti Fitriyah, dalam kunjungannya, menyampaikan bahwa, “tujuan daripada kunjungan asbag beserta kader bank sampah tak lain adalah, ingin melihat, mendengar, berbicara dan bertanya secara langsung, tentang bagaimana tata kelola lingkungan yang baik”, pungkasnya.

“Desa Brangkal dan Jombangdelik sesuai beberapa aspek, diantaranya, aspek pengelolaan sampah, penghijauan, sanitasi, kesehatan dan produk unggulan , perilaku hidup bersih dan sehat, dengan kreatifitas dengan kearifan lokal”, ujarnya.

“Keberadaan Asbag sendiri, sampai saat ini tercatat ada 350 kader bank sampah sekabupaten Gresik , dan di naungi oleh dinas lingkungan hidup/ DLH kabupaten Gresik”, ungkapnya.

Sambungnya, “sejak dibentuk pada 8 Maret 2016 yang lalu, dengan beranggotakan awal 40 kader, untuk sementara ini anggaran buat kegiatan yang digunakan dari anggota secara sukarela, dan baru tahun depan akan di masukan anggaran pada DLH Gresik”, kata Siti Fitriyah

Kades Brangkal Dodik, dia mengucapkan, “Terimakasih sudah mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh tim Asbag Gresik”, kenangnya.

Lanjutnya, ia tetap berinovasi memajukan desanya, dan akan mempertahankan apa yang sudah diraihnya, dengan merawat dan menjaganya, imbuh kades Brangkal Dodik, yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan pada lomba Gresik Bisa, dengan predikat best of the best kategori pemula tingkat kabupaten Gresik.

Harapannya, “Kader asbag sepulang dari kunjungan bisa terinspirasi, mengambil manfaat dan bisa mengaplikasikan ke lingkungan masing masing, supaya lingkungannya bersih, indah, sejuk dan asri”, tutur Dodik.

Seperti kita ketahui dalam kunjungan ke desa Brangkal dan Jombangdelik, kader asbag mendapatkan sambutan yang luar biasa, dan dengan didampingi kader dari masing masing desa.

Disana kader Asbag mendapatkan penjelasan dari kader setempat dan berkesempatan memanfaatkan spot aneka tempat berfoto, saat berada dilokasi, mereka terkesima melihat keindahan dan pesona kedua desa tersebut, menurutnya, ada daya tarik tersendiri.

Hal ini, tak lepas dari kerja keras semua pihak yang terkait, serta keterlibatan warga masyarakat dalam membangun keguyupan warga menjadi kompak dan semangat, sehingga desa Brangkal dan Jombangdelik sukses bisa bertahan sampai saat ini. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Seorang Pelajar Asal Benjeng Hanyut Terbawa Arus Air

Penulis Kontroversi

Jokowi Bubarkan 10 Lembaga Nonstruktural

Penulis Kontroversi

Banjir Kali Lamong Genangi Pemukiman Warga dan Lahan Pertanian Di Wilayah Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Leave a Comment