Image default
Dinamika

DPC PKB Usulkan Duet Qosim-Yani Sebagai Bakal Cabup/Cawabup

Ketua DPC Moh Qosim mendapatkan tugas dari partai untuk melakukan komunikasi dengan partai lain dan dengan adanya mandat ini, kemungkinan besar memang rekomendasi akan diberikan kepada Ketua Gresik saat ini

GRESIK – Tidak mau ketinggalan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. DPC PKB Kabupaten Gresik secara resmi telah mengusulkan bakal calon (bacalon) yang akan diusung kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Bacalon yang diusulkan yakni Moh Qosim dan Fandi Akhmad Yani. Usulan ini sesuai dengan permintaan dari kalangan internal partai.

“DPC PKB Kabupaten Gresik sudah mengusulkan kepada DPP melalui DPW Jatim untuk mengusung Pak Qosim dan Pak Yani”, ujar Imron Rosyadi Sekretaris DPC PKB Gresik.

Lebih lanjut Imron menyebut bahwa, usulan tersebut sesuai dengan aspirasi dari kalangan internal partai. Kemarin, sudah ada PAC yang menyampaikan kepada DPC agar mencalonkan Ketua DPC Moh Qosim sebagai Bupati Gresik dalam pilkada serentak 2020 mendatang.

“Setelah dilakukan pembahasan memang idealnya Pak Qosim dan Pak Yani yang maju pada Pilbup mendatang”, ungkapnya.

Terkait keputusan diterima tidaknya usulan calon ini menjadi wewenang dari DPP PKB, dari rekomendasi hingga pelaksanaanya nanti.

“Mengacu pada aturan yang baru partai desk pilkada hanya ada di tingkatan DPP. Jadi kami ikut sepenuhnya rekomendasi DPP nanti”, terangnya.

Untuk itu Ketua DPC Moh Qosim mendapatkan tugas dari partai untuk melakukan komunikasi dengan partai lain dan dengan adanya mandat ini, kemungkinan besar memang rekom akan diberikan kepada Ketua Gresik saat ini.

“Semua tergantung dari hasil survei yang akan dilakukan DPP. Apakah Pak Qosim atau Pak Yani atau kader yang lain kemungkinan akan diketahui pada Februari 2020 mendatan”, imbuh dia. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

UU Penundaan Pemilu

admin

Bupati Lantik 375 Pejabat di Akhir Tahun 2019

Penulis Kontroversi

SMP BAHAUDDIN Sepanjang – Sidoarjo Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2022

admin

Leave a Comment