Image default
Motivasi Hijrah Muslimah

Kriteria Wanita Cantik dan Cerdas Menurut Pria

Banyak wanita yang menganggap bahwa pria selalu menginginkan wanita yang cantik dan menarik secara fisik. Tak heran jika sebagian wanita sibuk mempercantik wajahnya demi menarik perhatian para lelaki.

Maklum, sejak dulu definisi cantik itu selalu dikaitkan dengan wajah mulus, kulit putih, rambut lurus tergerai, bodi semampai atau hal-hal bersifat fisik lainnya. Padahal tahukah ladies? Banyak cowok yang menginginkan cewek cantik dan cerdas, tapi bukan cantik dalam arti fisik semata. Cerdas juga bukan berarti pintar secara akademis di sekolah.

So, bagi kamu yang masih jomblo dan lagi bingung cari gebetan, penting banget bagi kamu untuk mengetahui apa saja sih kriteria cantik dan cerdas bagi pria?. Berikut ulasannya:

1. Apa adanya
Menurut kebanyakan cowok, cewek yang menurut mereka cantik itu adalah cewek yang tampil apa adanya dan menjadi dirinya sendiri. Percayalah, cowok lebih suka sama cewek yang penampilannya natural, alami tanpa banyak polesan apalagi yang banyak dipermak. So, ga usah sibuk dandan menor, perawatan ini itu hanya demi mendapatkan perhatian cowok idaman. Tampil cantik memang perlu, tapi ga usah lebay. Tampil cantik natural akan jauh lebih menarik daripada full make up, tapi penuh kepalsuan. Hal ini juga menjadi langkah cerdas bagi cewek untuk menarik hati kaum lelaki.

2. Baik hati
Percayalah ladies, secantik apapun wajahmu, sekeren apapun body kamu, tapi kalau ga ditunjang hati yang tulus, penuh rasa iri dan kedengkian terhadap orang lain, akan membuat daya tarik kamu minus. Tak akan ada pria yang mau mendekati perempuan yang jutek, ketus dan selalu berburuk sangka. Sebaliknya cewek yang ramah, sopan, menghargai orang lain akan jauh lebih menarik di mata pria sekalipun wajahnya biasa saja.

3. Humoris
Wanita yang memiliki selera humor yang baik dan sering becanda akan menjadi nilai plus di mata pria. Para pria mengaku sangat menyukai wanita yang lucu dan bisa bercanda. Biasanya wanita yang humoris cenderung bersifat terbuka terhadap segala sesuatu dan juga lebih menyenangkan diajak bicara. Wanita yang humoris juga biasanya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan selalu menjadi dirinya sendiri. Berbeda dengan wanita yang pendiam, biasanya ketika kencan atau jalan berdua, pria akan merasa bosan. Suasana tidak akan semenarik ketika berpacaran atau jalan dengan wanita yang mudah diajak bercanda. Kebanyakan wanita humoris juga cerdas, karena pandai mencairkan suasana dan sangat menyenangkan.

4. Berwawasan luas
Percuma wajah cantik tapi lemot, ga nyambung diajak bicara, dan tak tau berita terkini. Pria akan ilfill jika bicara dengan cewek yang kurang pengetahuan. Wajah cantik seketika menjadi tak menarik ketika ketahuan isi otaknya kurang. So ladies, jangan malas menambah wawasan ya. Karena hal ini akan menjadi nilai plus bagi kamu loh. Banyak membaca, gali bakat dan kemampuan kamu, pasti deh para pria akan semakin respek dan tertarik sama kamu.

5. Penyayang
Siapa yang ga meleleh dengan perempuan yang penyayang? Tak ada satupun! Why? Sebab cewek yang penyayang itu selalu meninggalkan jejak kebahagiaan bagi siapapun. Sayang terhadap keluarga, kerabat, bahkan terhadap hewan peliharaan akan membuat cowok kagum. Sifat penyayang yang kamu miliki akan membuat cowok tidak ragu untuk berdekatan denganmu.

6. Bertanggung jawab
Tidak hanya cewek saja yang ingin mendapatkan cowok yang bertanggung jawab. Sebaliknya cowok juga ingin memiliki cewek yang memiliki sifat tanggung jawab. Cowok berpendapat, cewek yang sudah mengerti arti bertanggung jawab itu menandakan si cewek sudah memiliki kedewasaan diri alias tidak kekanak-kanakan lagi. Itu artinya, cewek yang bertanggung jawab siap diajak berkomitmen lebih serius. Hmmm..bikin baper ya..?

7. Berjiwa sosial
Jiwa sosial dan empati yang ditunjukkan oleh seorang cewek terhadap sesamanya ternyata juga dapat membuat cewek jadi terlihat cantik sekaligus cerdas di mata para cowok. Menurut pendapat cowok, cewek yang suka menolong sesama, memiliki kepedulian yang lebih terhadap sesama, bagi pria adalah cewek yang sangat menarik. Cowok tidak peduli lagi seperti apa bentuk dan rupa wajah cewek tersebut, pokoknya cewek yang mempunyai empati dan suka menolong terhadap sesama maka cewek tersebut adalah cantik dan juga cerdas.

8. Punya prinsip
Cantik tapi labil, plin plan dan mudah terhasut maka tak ada artinya. Keteguhan hati cewek dalam memegang prinsip itulah yang membuat cewek terlihat cantik dan cerdas dimata cowok. Intinya kalau seorang cewek punya pendirian, tak mudah dipengaruhi, tetap lurus di jalan yang benar berarti ia pandai membawa diri, cerdas dalam bersikap, dan tentu saja akan terlihat cantik dan menarik.

9. Mandiri
Kalau dulu ada yang beranggapan bahwa cewek cantik itu adalah cewek manja, yang selalu mengandalkan cowoknya, jaman now anggapan itu sudah kadaluarsa. Cowok sekarang justru lebih suka sama cewek yang mandiri, pekerja keras yang berjuang sepenuh hati demi mencapai apa yang dicita-citakannya. Intinya sifatmu yang mandiri dan pekerja keras itu membuat auramu dimata cowok jadi terlihat lebih cantik, sekaligus cerdas!

10. Religius
Tahukah ladies? Bahwa seburuk apapun pria, mereka akan tetap mencari perempuan baik-baik. Maka tak heran jika kamu lihat, cowok preman beristrikan perempuan baik hati yang taat agama. Mengapa? Karena para cowok berharap istrinya dapat mendidik anak-anak mereka dengan benar sesuai dengan ajaran agama. So, wanita yang religius, rajin ibadah, taat pada agamanya, di mata pria akan sangat cantik dan juga cerdas. So ladies, tak peduli jaman semakin gila, jangan abaikan ajaran agamamu ya!

(Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Cantik Anda untuk Siapa?

Penulis Kontroversi

Leave a Comment