Image default
Uncategorized

PKS Pastikan Ikut Berpatisipasi Dalam Bacalon Pilbup Terkuat 2020








Jalin Komunikasi Dengan Semua Bacalon
Menurutnya, wabup Qosim masih satu koalisi pada saat diusung pada Pilkada Gresik sebelumnya. Namun komunikasi tidak sebatas dengan Qosim saja, melainkan dengan figur-figur yang mulai bermunculan seperti ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif

GRESIK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gresik memastikan bakal ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang. Meskipun tidak bisa mengusung calon sendiri, mereka akan memberikan dukungan kepada bacalon yang memiliki potensi tinggi.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai dan bacalon terkait Pilbup 2020″, ujar Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad. (19/11)

Menurutnya, meskipun tidak memiliki kursi di parlemen pihaknya tetap akan mengikuti kontestasi pada pilbup mendatang, yakni dengan mendukung calon terkuat.

“Saat ini sudah muncul sejumlah nama. Mulai Pak Wabup Moh Qosim hingga dr Asluchul Alif serta sejumlah calon lain”, ungkap dia.

Pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Seperti dengan PDIP, Gerindra sudah komunikasi. Demikian juga dengan PAN.

Selain itu, mereka juga komunikasi dengan partai non parlemen lainnya. Pada pilbup Gresik 2020, PKS akan ikut mengusung calon.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan seluruh DPD wajib mengikuti kontestasi pada pilbup. Termasuk DPD yang belum mendapatkan kursi parlemen seperti di Gresik.

“Tetap ikut berpartisipasi dengan mendukung calon”, ungkapnya.

Lakukan penjaringan internal
Menurutnya, pihaknya juga meminta DPD PKS untuk melakukan penjaringan internal. Kalau nanti ada kader internal yang memiliki elektabilitas tinggi bisa ditawarkan kepada partai lain.

“Tetap harus ada. Ini untuk melihat apakah ada kader yang mumpuni untuk dicalonkan atau tidak. Kalau ada, maka wajib untuk diupayakan”, tegasnya.

Jalin Komunikasi Dengan Semua Bacalon
Menurutnya, wabup Qosim masih satu koalisi pada saat diusung pada Pilkada Gresik sebelumnya. Namun, komunikasi tidak sebatas dengan Qosim saja, melainkan dengan figur-figur yang mulai bermunculan seperti ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif.

“Nama-namanya sudah kelihatan, tinggal komunikasi dengan figur-figur yang bersangkutan”, kata dia.

Pihaknya juga sudah komunikasi dengan sejumlah partai, seperti PDIP, Gerindra, juga dengan PAN.

“Semua partai kami juga jalin komunikasi”, terangnya.

Ahmad Nadir resmi mendaftar bacabup Pilkada Gresik di Partai Golkar
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik Ahmad Nadir akhirnya resmi mendaftar bakal calon bupati (bacabup) Pilkada Gresik di Partai Golkar.

Kedatangan Nadir membuat sinyal koalisi PPP dan Golkar untuk Pilkada Gresik 2020 makin menguat. (11/11)

Nadir pun mengakui kedatangannya ke kantor DPD Partai Golkar selain mengambil formulir, juga membuka koalisi dengan partai berlogo beringin tersebut.

“Tentu kami siap berkoalisi,” katanya (Isa)




































There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kontroversi Hingga Mensos Risma Dorong Rampungkan DTKS Gresik Sampai Melakukan Kunjungan ke Bupati Yani

Penulis Kontroversi

The Importance of a VDR Review

Penulis Kontroversi

Karena tergiur 30 juta Nekat Culik Anak Dibawah Umur

Penulis Kontroversi

Leave a Comment