Image default
Hukum & Kriminal Peristiwa

Jumpa Pers 4 Kasus Korupsi Termasuk OTT Wali Kota Medan




Empat pimpinan KPK yang akan turun langsung adalah Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata

Jakarta – Malam ini KPK akan menyampaikan perkembangan kasus serta pengumuman terkait penetapan tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT). Ada empat kasus yang akan disampaikan langsung oleh empat pimpinan KPK.

Empat pimpinan KPK yang akan turun langsung adalah Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata. Sedangkan Laode M Syarif diketahui tengah bertugas ke luar kota di Banjarmasin.

“Malam ini rencana empat pimpinan yang sedang di kantor akan menyampaikan empat penyidikan baru”, kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Rabu (16/10/2019)

“Dua di antaranya hasil OTT di Kaltim dan Medan, sedangkan dua lainnya penyidikan dari pengembangan kasus OTT sebelumnya”, imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, KPK memang melakukan tiga OTT dalam dua hari terakhir. Satu OTT di antaranya adalah terhadap Bupati Indramayu Supendi. Supendi sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka, sedangkan dua OTT lainnya baru akan disampaikan pada malam ini.

Satu OTT adalah terkait Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Refly Ruddy Tangkere. Dia dijerat lantaran diduga menerima suap terkait dugaan suap proyek jalan di Kalimantan Timur (Kaltim).

OTT lainnya terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dia terjaring OTT KPK pada Rabu (16/10) dini hari terkait dugaan adanya setoran dari dinas-dinas kepada Eldin. Diduga setoran itu sudah beberapa kali terjadi.

Sementara itu, untuk dua kasus lainnya belum disampaikan Febri. Namun, diketahui dua kasus itu merupakan pengembangan dari perkara sebelumnya yang sudah ditangani KPK. (dhn/fdn)






















There is no ads to display, Please add some

Related posts

Mentan SYL-Koordinator PBB Indonesia Perkuat Peran dan Strategi Sektor Pertanian

Penulis Kontroversi

Asyik Judi Remi Tiga Warga Benjeng Diamankan Polisi

Penulis Kontroversi

Tata Kelola Gambut Indonesia Jadi Rujukan Dunia

Penulis Kontroversi

Leave a Comment