Image default
Iklan & Advertorial Politik & Pemerintahan

Tekad Wahono Yudho Rancang Destinasi Wisata Dalam Musrenbang Desa Kedungsumber







Dalam RKPDes tahun 2020 dan RPJMDes 2020 – 2025 destinasi wisata desa Kedungsumber sudah masuk dalam draft rancangan yang diusulkan

Gresik – Kontroversi.or.id : Semangat Musrenbang yang digelar di balai desa kedungsumber, kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, membahas rencana kerja pemerintahan desa (RKPDes) tahun 2020 dan rencana pemerintahan jangka menengah desa (RPJMDes) tahun 2020 – 2025, pada hari Jum’at 4/10/2019.

Baik dalam penyusunan rancangan RKPDes , maupun RPJMDes tekad kepala desa Wahono Yudho bersama perangkatnya, tokoh masyarakat, dan unsur element lainnya, ingin menata desa kedungsumber bisa jauh lebih baik, karenanya, perlu mendapat dukungan semua pihak terkait, khususnya warga kedungsumber.

Selain Masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, fisik dan sosial masyarakat, ia ingin memberikan nuangsa baru, dalam penyusunan perencanaan RPJMDes tahun 2020 – 2025, salah satunya yaitu merancang destinasi wisata, ada beberapa lokasi yang menjadi agenda penting.

Diantaranya, dusun Kedungwatu desa Kedungsumber, dengan lahan yang memadai, disana akan dibangun tempat wisata strategis, dan juga akan dilengkapi berbagai sarana dan prasana yang cukup, seperti UKM dan lain sebagainya, supaya terlihat rame disana, dan juga akan dilengkapi rest area serta tempat bermain anak anak.

Semua ini masih dalam draft penyusunan perencanaan dan sedang diperjuangkan melalui RKPDes tahun 2020 maupun RPJMdes di tahun 2020 – 2025 pada musrenbang

Camat Balongpanggang M. Yusuf Ansyori, S.Sos,MM, saat dikonfirmasi mengenai, pendapatnya terkait destinasi wisata wisata di desa kedungsumber, dia berpendapat, “boleh saja asal wisata sifatnya edukasi pertanian”, pungkasnya

John staff perwakilan dari Bapeda kabupaten Gresik menuturkan, “apa yang menjadi usulan dalam musrebang akan kami tampung, dan selanjutnya kita masukan E Planing, sehingga sudah terdata seluruh usulan tersebut”, katanya.

Menurut kades desa Kedungsumber Wahono Yudho membenarkan, “Benar kalau dalam RKPDes tahun 2020 dan RPJMDes 2020 – 2025 destinasi wisata desa Kedungsumber sudah masuk dalam draft rancangan yang diusulkan, harapnya. seiring berjalannya waktu bisa terlaksana, tahap demi tahap”, ujarnya. ( arto ).























There is no ads to display, Please add some

Related posts

200 Pelajar SMP Negeri 1 Kalitengah Terima Vaksin Tahap Pertama

admin

Pemerintah Siapkan Aturan Baru Pungutan Ekspor Sawit

Penulis Kontroversi

Camat Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Desa Kedungsumber

Penulis Kontroversi

Leave a Comment