Image default
  • Home
  • Opini
  • Tips Berhijab Agar Tidak Disebut Jilboobs untuk Wanita Berpayudara Besar
Opini Tips & Triks

Tips Berhijab Agar Tidak Disebut Jilboobs untuk Wanita Berpayudara Besar

bebas




Sebutan jilboobs muncul setelah banyak hijabers yang tidak memperhatikan gaya busana mereka sehingga tampak ketat di bagian payudara terutama yang ukurannya cukup besar

Jakarta – Kini wanita berhijab semakin kreatif dalam memadupadankan busananya. Namun banyak dari mereka yang kurang memperhatikan penerapan busana sehingga tampak membentuk tubuh dan kelihatan aurat. Hal itu menimbulkan pro dan kontra. Bahkan kini ada sebutan baru untuk wanita berhijab yang masih menggunakan baju ketat dan membentuk tubuh yaitu jilboobs (jilbab boobs).

Sebutan jilboobs muncul setelah banyak hijabers yang tidak memperhatikan gaya busana mereka sehingga tampak ketat di bagian payudara terutama yang ukurannya cukup besar. Oleh karena itu, agar sebutan tersebut tidak dilontarkan kepada Anda, berikut tips berbusana untuk wanita berpayudara besar dari Dian Pelangi.

1. Menggunakan Jilbab Panjang
Untuk menutupi bentuk payudara yang cukup besar bisa menggunakan jilbab atau scarf panjang. “Untuk dada agak besar sebenarnya gampang banget menutupinya dengan menggunakan hijab yang lebih panjang di depan. Hijab syar’i itu sangat simpel banget. Salah satu keutamaan hijab juga untuk menutupi bagian dada. Jadi kalau dada kita besar itu tertolong banget menggunakan hijab karena lebih tersamarkan,” tutur wanita dengan nama lengkap Dian Wahyu Utami itu saat berbincang dengan Wolipop di kantor Detikcom beberapa waktu lalu.

Sedikit menambahkan, Dian juga mengatakan kalau jilbab syar’i kini sedang tren. Banyak hijabers yang kini memakai hijab menutup dada dan tidak menggunakan busana ketat.

2. Tambahkan Syal
Cara lainnya untuk menutupi payudara besar agar tidak disebut jilboobs adalah dengan menambahkan syal. Syal atau scarf panjang akan menutupi bagian dada. Syal juga membuat penampilan wanita tampak lebih modis. Desainer berdarah Palembang itu mengatakan bahwa penerapan syal bisa dipakai ketika ingin menerapkan gaya hijab turban.

“Kalau mau pakai turban nggak apa-apa tapi tambah syal lagi sehingga tampilannya lebih menutupi bagian dada,” tambahnya kemudian.

3. Menggunakan Atasan Berpotongan Lebar
Bagi wanita yang memiliki bentuk payudara besar bisa menyiasatinya dengan memakai atasan berpotongan lebar. Atasan batwing, oversized blouse, oversized cardigan, dapat menjadi opsi bagi Anda yang tetap ingin tampil stylish. Selain itu, sweater juga bisa menjadi pilihan Anda ketika berpergian.

“Kalau nggak ingin menutupi dada banget nggak apa-apa asal menggunakan atasan yang lebar misalnya kayak batwing, kaftan, supaya tidak membentuk dada. Jangan memakai kaos ketat lebih baik atasan lebar yang tidak akan membentuk ukuran payudara,” tutupnya. (Isa)




bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Cetak Sendiri Izin UMKM Melalui OSS (Masalah, Kepatuhan & Solusinya)

Penulis Kontroversi

Trickle Down Effect: Kemana Air Sebenarnya Menetes?

Penulis Kontroversi

Peningkatan Kapasitas Aparatur PemerIntahan desa Ngampel dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa/LPMD

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas