Image default
Iklan & Advertorial

PDAM Giri Tirta Gandeng Investor Siapkan Dana Rp. 718 Miliar, Untuk Mengolah Air BGS



Pipa transmisi sepanjang 7,8 km dengan diameter 1100 mm akan dipasang mulai dari desa Sidomukti sampai pertigaan Bungah Gresik. Total semua Panjang pipa yang akan ditaman 41 km. Pipa ini akan ditanam sepanjang wilayah Kecamatan Bungah dan Kecamatan Manyar

Gresik kontroversi.or.id– Diperkirakan pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021, Masyarakat Gresik sudah tidak akan kekurangan air bersih lagi. Pasalnya kedepan PDAM Giri Tirta Gresik akan menambah produksi air bersih sebesar 1000 liter perdetik.

Untuk penambahan produksi dan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Gresik tersebut. PDAM Giri Tirta Gresik telah bekerjasama dengan Investor untuk memanfaatkan air dari Bendung Gerak Sembayat (BGS). Nilai investasi mega proyek air bersih untuk masyarakat ini sebesar Rp. 718 miliar.

“Diperkirakan pada bulan Oktober 2019 megaproyek PDAM Giri Tirta Gresik akan dimulai. Pekerjaan awal yang akan dilakukan yaitu penanaman pipa transmisi dengan diameter 1100 mm”, ujar Direktur Utama PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah yang akrab dipanggil Riza melalui kepala Bagian Humas dan Protokol, Sutrisno di kantornya Kamis (12/9/2019).

Sebelum pemasangan pipa berlangsung, Pihak PDAM Gresik beserta jajaran Pemerintah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Bungah dan Kecamatan Manyar di Pendopo Kecamatan masing-masing.

Pipa transmisi sepanjang 7,8 km dengan diameter 1100 mm akan dipasang mulai dari desa Sidomukti sampai pertigaan Bungah Gresik. Total semua Panjang pipa yang akan ditaman 41 km. Pipa ini akan ditanam sepanjang wilayah Kecamatan Bungah dan Kecamatan Manyar.

“Masyarakat tidak usah kuatir bahwa pipa yang akan ditanam tak melulu pipa transmisi, melainkan juga ada pipa pendamping yaitu pipa distribusi. Jadi masyarakat juga akan menikmati air dari BGS ini. Dari pipa distribusi ini akan terdistribusi ke rumah-rumah masyarakat sekitar Bungah dan Manyar” papar Riza.

Saat ini jumlah produksi air bersih PDAM Gresik sebesar 1.327 liter/detik (lpd) yang hanya mencukupi 43% masyarakat Gresik di 11 Kecamatan.

Praktis dengan selesainya pemanfaatan air BGS nanti, maka akan memberikan tambahan terhadap kebutuhan ai







There is no ads to display, Please add some

Related posts

Gondol 2 Set Emas Gelang Keroncong di pasar Benjeng

admin

Animo Penumpang Meningkat, Dishub Gresik Minta LLAJ Jatim Dikembalikan Trayek DAMRI Awal

Penulis Kontroversi

Pembangunan Mapolres Gresik Dengan Anggaran Rp. 35 Miliar Multiyears

Penulis Kontroversi

Leave a Comment