Image default
  • Home
  • Iklan & Advertorial
  • HiPPA Tirto Joyo Dapatkan Bantuan Program Swakelola Pelaksanaan Kegiatan P3-TGAN di desa Babatan
Iklan & Advertorial Politik & Pemerintahan Profile

HiPPA Tirto Joyo Dapatkan Bantuan Program Swakelola Pelaksanaan Kegiatan P3-TGAN di desa Babatan

Rencana bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen pengairan daerah irigasi Bengawan Solo kepada HIPP Tirto Joyo desa Babatan

Gresik – Kontroversi.or.id : kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, memberikan bantuan 195 juta, melalui program swakelolah P3-TGAN kepada (HIPPA) Tirto Joyo desa Babatan kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik.

Rencana bantuan diprioritaskan pada percepatan peningkatan perekonomian dan meningkatkan produktifitas hasil pertanian,

Lokasi yang akan digunakan bertempat di waduk Kedungjati desa Babatan. Kenapa ditempatkan disana?. Melalui berbagai pertimbangan dan musyawarah desa, disepakati untuk lahan yang digunakan berada di waduk Kedungjati, karena sebelumnya sudah pernah dibangunkan dan kini hanya tinggal melanjutkan saja serta selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk mengaliri lahan pertanian.

Dihadapan perangkat desa dan unsur masyarakat saat Musdes II, kepada awak media kontroversi.or.id pejabat desa Kasriyanto menyambut baik, “Rencana bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen pengairan daerah irigasi Bengawan Solo kepada HIPP Tirto Joyo desa Babatan”, pungkasnya

Dengan bantuan ini, kata kasriyanto, “petani sangat terbantu dan hasil pertanian bisa berlimpah”, kata penjabat desa Babatan Kasriyanto.

Kepada kontroversi.or.id : menjelaskan bahwa, melalui pendamping kementerian umum dan perumahan rakyat Syamsul Haikal,ST, menuturkan bahwa, “bantuan program pengairan percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAN) pada HIPPA Tirto Joyo desa Babatan, diprioritaskan untuk pengairan lahan pertanian”, jelas Syamsul Haikal,ST. Selasa ( 27/8/2019 )

“Pasalnya, rencana lokasi waduk dikedungjati, sebelumnya sudah dibangunkan saluran irigasi, namun sekarang tinggal melanjutkan saluran berikutnya, bisa di manfaatkan untuk mengaliri lahan pertanian , dan meningkatkan kapasitas produksi lahan pertanian”, tutup Syamsul Haikal,ST. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Animo Penumpang Meningkat, Dishub Gresik Minta LLAJ Jatim Dikembalikan Trayek DAMRI Awal

Penulis Kontroversi

Raperda Inisiatif DPRD, Jamin Investor

Penulis Kontroversi

Kekecewaan Cucu Pendiri Boedi Oetomo

Penulis Kontroversi

Leave a Comment