Image default
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Truck terpelosok mengenai Pipa PDAM

Penyambungan pipa baru selesai pengerjaan pada hari Selasa 30/7/2019, namun sangat disesalkan bekas galian tidak ditutup kembali mengunakan aspal, tetapi mengunakan bekas tanah galian

Gresik – Kontroversi Bekas Galian Yang Ditutup Tanah Galian : Truck bermuatan pasir terpelosok mengenai pipa PDAM, tepat jalan raya depan kantor kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Sabtu 24/8/2019

Menurut saksi mata yang melihat, bahwa truck bermuatan pasir dari arah timur menuju arah lamongan, melaju dengan kecepatan sedang, tiba tiba terpelosok dan posisi truck miring, dan mengakibatkan pipa PDAM pecah dan bocor, kejadian tepat pada pukul 22:05 WIB dan truck berhasil dievakuasi pada pukul 23:00WIB, dan meninggalkan lokasi melanjutkan perjalanan kembali.

Tepat pukul 23:35 Wib petugas PDAM Cerme atas nama Bejo datang dan menutup saluran Mojolagres /saluran Mojokerto lamongan Gresik, dari gate Valve sisi barat Utara yang menyambungkan ke wilayah Balongpanggang sekitarnya ditutup. sehingga kebocoran sudah ditangani oleh petugas, dan air sudah tidak meluber lagi.

Sebagaimana dari data yang dihimpun, bahwa penyambungan pipa baru selesai pengerjaan pada hari Selasa 30/7/2019, namun sangat disesalkan bekas galian tidak ditutup kembali mengunakan aspal, tetapi mengunakan bekas tanah galian.

Akibat kelalaian rekanan pelaksana kegiatan proyek pipa PDAM, bisa mengancam pengguna jalan lainnya, apalagi jalur depan kecamatan Balongpanggang, terbilang ramai pengguna kendaraan bermotor.

Sebaliknya, kejadian ini bisa diminimalisir, dengan menutup mengunakan aspal minimal dibuatkan tutup atau bak kontrol berbahan cor dengan tebal 15 – 20Cm.

Sementara kerugian material dan tumpahan air bersih akibat kebocoran pipa, hingga saat ini belom bisa dikalkulasi oleh pihak terkait

Berharap direktur PDAM Giri Tirta memanggil rekanan CV Catur Tunggal selaku penanggung jawab pekerjaan pipa, untuk memperbaiki kembali sesuai standard yang berlaku, pungkas sumber terpecaya yang tak menyebutkan jati dirinya.

Kepada kontroversi.or.id direktur utama PDAM Siti Aminatus Zari’ah menegaskan, “insya Allah besok Minggu 25/8/2019, akan di action oleh rekanan yang mengerjakan , menurutnya masih menjadi tanggung jawabnya”, imbuh direktur PDAM Giri Tirta Gresik

Pasalnya, “untuk mengatasi pelayanan pendistribusian air bersih untuk wilayah Balongpanggang sekitarnya, sudah disiapkan, akan diambilkan dari saluran pipa air bersih Randegan Dawar Mojokerto” harap beliau. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

BKKBN Dorong Deteksi Dini Kanker Guna tekan Angka Kesakitan

Penulis Kontroversi

Jalin Sinergitas TNI Dan POLRI, Kapolres Gresik Silaturahmi ke Makodim 0817 Gresik

Penulis Kontroversi

Kebhinekaan Kunci Menangkal Radikalisme

Penulis Kontroversi

Leave a Comment