Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Inspektorat Akan Verifikasi Semua Pedagang Pasar Baru Sesuai Hasil Hearing Komisi 1 DPRD Gresik
Ekonomi Iklan & Advertorial Peristiwa Politik & Pemerintahan

Inspektorat Akan Verifikasi Semua Pedagang Pasar Baru Sesuai Hasil Hearing Komisi 1 DPRD Gresik

Kepada staf dibawah saya seringkali sudah peringatkan pokoknya saat bekerja jangan aneh-aneh. Kalau ada yang melanggar akan saya tidak tegas

Gresik, kontroversi.or.id– Setelah selesai menghadiri acara hearing bersama Komisi 1 bidang pemerintahan dan hukum, Inspektorat beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Diskoperindag, DPUTR, DPKP, BKD, Kabag Hukum, Satpol PP
dan paguyuban pedagang pasar baru Gresik terkait penyelesaian atas polemik masalah pasar baru Gresik.

Kepada media Kontroversi.or.id Kepala Inspektorat Pemkab Gresik Tursilo Harijogi mengatakan bahwa kebetulan saya ditunjuk oleh Bapak Bupati untuk membantu menyelesaikan masalah pedagang pasar baru Gresik pada pertemuan bersama Diskoperindag, beberapa OPD terkait, Komisi 1 serta paguyuban dan pedagang pasar baru.

“Dalam hearing tadi kami diberi dua mandat. Pertama, melakukann verifikasi pada seluruh pedagang untuk memastikan siapa yang berhak dan siapa yang tidak berhak. Dan, kedua yang berhak harus membayar restribusi. Saya diberi waktu 7 hari kerja”, jelasnya di halaman gedung DPRD Gresik. Rabu (7/8/2019)

Tursilo minta dukungan kepada semua pihak agar dirinya bisa menyelesaikan masalah ini. “Mohon doa serta dukungannya supaya saya bisa selesaikan tugas ini”, pintanya.

Selanjutnya, setelah pertemuan ini Kepala Inspektorat Pemkab Gresik menambahkan akan melakukan rapat dengan pihak Diskoperindag untuk meminta data konkret dan tercatat terkait kepastian data jumlah pedagang berapa. Sehingga nantinya kami bisa lakukan verifikasi dengan baik.

Sementara itu terkait kinerja ASN di pasar baru tersebut, dia menegaskan tentu akan diperiksa. “Kewajiban saya selaku aparat pengawas intern pemerintah (APIP) terkait dengan ASN. Pertama, Saya pastikan posisi lalu kedua pastikan posisi dan permasalahannya”, imbuh Mantan Asisten 1 Bupati.

Untuk mendukung itu, pihaknya akan mengundang Komisi 1 yang pernah melakukan verifikasi lalu pedagang pasar baru untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar selama ini. Dan memastikan inspektorat dalam bekerja tidak memihak siapapun namun hanya menyelesaikan masalah,ujarnya.

Terkait ditunjuknya inspektorat untuk membantu menyelesaikan masalah pasar baru Gresik, Ketua Komisi 1 DPRD Gresik Edyy Santoso membenarkannya.

“Inspektorat memang kami tunjuk untuk menyelesaikan masalah pasar baru. Hasil hearing tadi sudah jelas tinggal pelaksanaannya. Dan kami nanti yang mengawasinya sampai selesai”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Gresik Agus Budiono kepada awak media kontroversi.or.id terkait ditunjuknya inspektorat untuk membantu menyelesaikan masalah pasar baru mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan dan mempersilahkan pihak inspektorat melakukan tugasnya.

“Silahkan tidak apa-apa mas. Prinsipnya kami bekerja sesuai aturan yang ada dan tidak neko-neko”, tegas dia di ruang kerjanya pada. Kamis (8/8/2019)

Kepada staf dibawah saya seringkali sudah peringatkan pokoknya saat bekerja jangan aneh-aneh. Kalau ada yang melanggar akan saya tidak tegas“, sambung Agus Budiono lagi dengan nada tegas. (rud)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Manfaat permen karet yang tak pernah disadari

Penulis Kontroversi

Wabup Gresik Bu Min Salurkan Bantuan PKH Plus Jaslut Di Desa Sirnoboyo

admin

Prihatin dengan Petani Tembakau, LPPNU Lamongan Gelar Ngaji Tani

admin

Leave a Comment