Image default
Iklan & Advertorial Profile

Hadirkan Guru Dari Inggris Guna Tingkatkan Mapel Bahasa Inggris Siswa SD

Panitia menghadirkan Kadek Ayu Salah seorang keynote speaker yang juga ketua Kelompok Kerja Guru & pembicara lain yaitu Dina Hanif Mufidah yang mengawali karir sebagai Guru Bahasa Inggris dan menjadi Kepala Sekolah Terbaik Gresik tahun 2018 dan runner up Kasek terbaik Jawa Timur

Gresik, kontroversi.or.id– Untuk meningkatkan kompetensi guru Sekolah dasar yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Bahasa Inggris. Pemkab Gresik mengadakan pembinaan dengan menghadirkan Instruktur dari salah satu Lembaga kursus Bahasa Inggris ternama. Dia adalah Andy Hunt yang juga berasal dari negara Inggris.

Ada 400 orang guru yang hadir memanfaatkan kesempatan ini. Mereka mengikuti pembinaan sehari mata pelajaran Bahasa Inggris yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja. Selasa (6/8/2019)

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim membuka kegiatan ini mengatakan, bahwa pembinaan Mapel Bahasa Inggris ini untuk meningkatkan profesionalisme para guru. Menurut Wabup, Bupati Gresik sangat respon terhadap Pendidikan Bahasa inggris ini untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Kami berharap agar porsi mata pelajaran bahasa Inggris ini diberi porsi lebih banyak. Hal ini untuk peningkatan SDM dimasa depan”, kata Qosim yang menyampaikan harapan Bupati.

Qosim juga menjelaskan bahwa tahun 2045 mendatang adalah era Indonesia emas, dimana dia harus menyiapkan generasi Gresik yang unggul untuk meenjadikan masyarakat pada era Indonesia emas.

“Bisa jadi anak SD yang sekarang ini adalah mereka yang akan menjadi pemimpin pada era Indonesia emas mendatang. Jadi mulai sekarang, kita harus mempersiapkan generasi emas tersebut”, tandas Qosim.

Kepada para Guru yang hadir Qosim juga berpesan bahwa mereka harus selalu meningkatkan profesionalitas. Qosim yang juga Mantan Guru serta Kepala Sekolah ini menyatakan bahwa meteri pelajaran adalah hal penting, namun metode jauh lebih penting. Dan yang paling penting adalah peran guru.

Kadek Ayu Salah seorang keynote speaker yang juga ketua Kelompok kerja guru (KKG) Bahasa Inggris mengatakan pentingnya kegiatan ini karena selama ini dalam lomba OSN Bahasa Inggris selalu ada materi story telling.

“Untuk kegiatan ini kami focus kepada untuk learning story telling skills. Tentunya selain materi yang lain” katanya.

Untuk memotivasi para Guru tersebut, pihak Panitia menghadirkan pembicara lain yaitu Dina Hanif Mufidah. Dina yang mengawali karir sebagai Guru Bahasa Inggris di SD tersebut sukses menjadi Kepala Sekolah Terbaik Gresik tahun 2018 dan runner up Kasek terbaik Jawa Timur. Saat ini Dina menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Muhammadiyah Giri Kebomas ini akan memberikan materi penguatan dan motivasi untuk guru Bahasa Inggris. (rud)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Serangan Hama Tikus Meluas Di Wilayah Benjeng dan Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Nicke Widyawati Jabat Direktur Utama PT Pertamina

Penulis Kontroversi

Semangat Memajukan Desa Ngembung

Penulis Kontroversi

Leave a Comment