Image default
Iklan & Advertorial Politik & Pemerintahan Profile

TNI dan US Navy Bekerjasama Bangun SDN Duduksampeyan Gresik

Bupati Gresik menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan pembangunan Gedung sekolah yang telah dilakukan oleh US Navy yang dibantu oleh Marinir TNI Angkatan Laut

Gresik, Kontroversi.or.id – Program Kerjasama Carat 2019 antara Batalyon zeni 2/Marinir, Korps Marinir TNI AL dan Naval Mobile Construction Battalion Four, USN yang tergabung dalam ‘Partners in building a better future’ sukses membangun Gedung SDN Duduksampeyan Gresik Jawa Timur.

Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark Mc Govern bersama Perwakilan dari Komando Armada Timur Kolonel Laut Eka Prabawa, Kepala Kesbangpol Darman yang mewakili Bupati Gresik. Bersama-sama melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Gedung tersebut. Senin (5/8/2019)

Dalam kesempatan itu Darman menyampaikan rasa terima kasih dari Bupati Gresik atas bantuan pembangunan Gedung sekolah yang telah dilakukan oleh US Navy yang dibantu oleh Marinir TNI Angkatan Laut.

“Kami berharap bantuan pembangunan Gedung SD ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemaslahatan terutama bagi para murid dari SDN Duduksampeyan ini. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah ini”, katanya mewakili Bupati.

Konsulat Jenderal AS Mark Mc Govern dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh stafnya menyatakan, bahwa bantuan ini untuk membangun hubungan atas dasar saling menghormati.

“Kerjasama ini memperingati 70 tahun hubungan diplomatic antara Indonesia dan Amerika dan 25 tahun kerjasama Angkatan Laut Indonesia dan Amerika. Kami berharap pembangunan Gedung ini menjadi sejarah bagi hubungan kedua negara. US Navy dan TNI AL bisa terus terhubung dengan sekolah ini”, katanya.

Banyaknya material yang tersisa, Mark Mc Govern menyatakan bahwa ini bentuk efisiensi. Dia meminta agar material ini dapat digunakan untuk membangun sarana yang lain termasuk lapangan basket yang masih belum selesai semua.

Pemerintah Amerika Serikat tak hanya memberikan dana. US Navy dan Marinir TNI AL juga melaksanakan sendiri pembangunan Gedung SD tersebut. Ada 45 anggota TNI dan 12 orang anggota US Navy yang terlibat mengerjakan pembangunan Gedung tersebut selama 52 hari.

Para anggota TNI dan US Navy ini membangun beberapa tenda di depan sekolah. Mereka melakukan aktifitas di tenda yang dibangun di jalan didepan sekolah tersebut selepas melaksanakan aktifitas pembangunan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Mahin yang ikut pada peresmian Pembangunan tersebut mengatakan, bahwa banyak yang terlah dibangun dari kertjasama ini. Ada 2 lokal yang dipergunakan untuk ruang computer dan ruang guru. Selain itu beberapa rehabilitasi juga dilakukan mulai dari pemasangan lantai keramik pada semua ruang kelas.

Rehab total ruang perpustakaan, rehab semua ruang kelas sehingga menjadi lebih layak. Selain itu TNI dan US Navy juga melakukan pembangunan sarana olah raga. Pengurukan halaman sekolah yang mulanya tampak seperti kolam.

“Saat ini halaman sekolah ini sudah rata dan bagus dengan ditanami rumput. Lapangan bola volley dan lapangan basket juga telah dibangun. Selain itu, Gedung tua yang tak dipakai yang ada dilingkungan sekolah ini juga telah dibongkar. SDN Duduksampeyan sekarang sudah menjadi sekolah yang sangat bagus”, kata Mahin. (Rudi/Bbyr11)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

2 PJ Morowudi & Lengkong Serentak dilantik

Penulis Kontroversi

Menteri-menteri Baru In Actions

Penulis Kontroversi

Kapolres Gresik Hadiri Bersholawat Bersama Habib Muhsin Al-Hamid Di Desa Glindah Kidul

Penulis Kontroversi

Leave a Comment