Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Jokowi Adakan Pertemuan dengan Ivanka Trump, Raja Salman hingga Erdogan
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Jokowi Adakan Pertemuan dengan Ivanka Trump, Raja Salman hingga Erdogan

bebas

Kontroversi.or.id: Presiden Joko Widodo, Sabtu (29/6/2019), dijadwalkan melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara sahabat.

Hari ini merupakan hari kedua Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di INTEX Osaka, Jepang.

Pertama, Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bertajuk “leaders’ side-event” tentang pemberdayaan perempuan.

Sebelum acara kedua, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara, antara lain Ratu Kerajaan Belanda Máxima dan putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

“Bapak Presiden bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagaimana dikutip siaran pers resmi Istana.

Sesi selanjutnya yang diikuti Presiden Jokowi adalah sesi yang membahas upaya mengatasi kesenjangan, inklusivitas, dan pembangunan yang berkesinambungan.

Usai menghadiri sesi tersebut, secara berturut-turut Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, Presiden Brazil Jair Bolsonaro, PM Australia Scott Morrison, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Serangkaian pertemuan bilateral ini merupakan sesi terakhir yang diikuti oleh Presiden Jokowi dalam KTT G20.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali ke Tanah Air pada sore hari. (fjk/kec/Isa)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

FKGS Ajak Pemantapan Hidup Sehat

Penulis Kontroversi

KPU Gresik Optimis Target 77,5 Persen Angka Partisipasi Pemilih Tercapai

Penulis Kontroversi

Jelang Pergantian Kapolri Mutasi 626 Perwira, 59 jenderal dan 33 Kapolres

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas