Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Wakil Bupati Gresik Sambangi Warga Pucung, Berencana Pecahkan Solusi Banjir
Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Wakil Bupati Gresik Sambangi Warga Pucung, Berencana Pecahkan Solusi Banjir

Pemerintah Kabupaten Gresik akan mengupayakan pembangunan tangkis dan normalisasi kali Lamong, sehingga persoalan banjir bisa teratasi

Gresik-kontroversi.or.id: Bapak’e arek Gresik , H.Moch. Qosim sambangi warga pucung yang terendam banjir.

Kehadiran wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim sunguh membawa kabar baik bagi warga pucung dan sekitarnya, khususnya yang terdampak banjir.

Bersama Kepala BPBD Tarso Sugito, Camat balongpanggang M.Yusuf Anshori, Mspika, serta unsur masyarakat berbaur ikut memantau langsung keberadaan rumah yang terendam banjir, dari luapan kali Lamong, utamanya dusun Tamping dan dusun Pulorejo desa Pucung.

‘Pemerintah Kabupaten Gresik akan mengupayakan pembangunan tangkis dan normalisasi kali Lamong, sehingga persoalan banjir bisa teratasi”, tutur Wabup Gresik. Kamis (2/5/2019)

Kemudian, persoalan lahan pertanian yang rusak diterjang banjir, nanti akan dihitung oleh Dinas terkait, papar H.Moch.Qosim

Selain itu Wabup juga sambangi korban meninggal dunia, pelajar bernama Bima siswa kelas 9
SMPN Balongpanggang. putra dari Nasir kasi trantib desa Pucung .

Korban meninggal dunia terseret arus air yang deras, sehingga korban tidak tertolong, keluarga korban mendapat santunan langsung dari wabup Gresik. serta memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik juga memberikan bantuan berupa 150 paket sembako kepada warga yang terendam banjir .

Bantuan serupa juga datang dari Sudadi warga Pucung, berupa air minum 200 galon kemasan 19 liter, langsung diserahkan oleh beliau sendiri kepada warga yang terendam banjir.

Menurut catatan, badan meteorologi, bahwa curah hujan masih tinggi, potensi angin puting beliung . (arto).


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Penulis Kontroversi

Mantan Kepala DTPHP Lamongan Dijebloskan ke Penjara Karena Korupsi

admin

Kenapa Industri Butuh Garam Impor?

Penulis Kontroversi

Leave a Comment