Image default
Peristiwa

100 Kios Pasar Ludes Terbakar

Iptu Jahja Rumra: “Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, tetapi ratusan kios dan lapak pedagang hangus terbakar, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik”

Kontroversi Kesiagaan: Seratus unit kios dan lapak di pasar Yotefa, Abepura, Kota Jayapura, Papua Minggu (7/4/2019) ludes terbakar. Kebakaran terjadi pukul 19.30 WIT, tepat di Block A, pasar Youtefa yang khusus mendagangkan barang elektronik.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengatakan, api terlihat pertama kali dari dalam toko Elektronik Arangkos milik Edi salah satu pedagang setempat.

“Toko tersebut saat ini dijaga oleh Rini saudaranya Edi. Saat kejadian memang kondisi pasar sepi dari aktifitas jual beli, karena memang sudah tutup”, terang Iptu Jahja Rumra. Minggu(7/4/2019)

Melihat kepulan asap dan api dari toko milik Edi, beberapa pedagang yang masih berada di dekat lokasi kejadian, lalu melapor ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota yang berlokasi di dalam Pasar Yotefa.

1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos PMK Pasar Yotefa dibantu 1 unit watercanon Polda Papua, 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Waena, Entrop dan Jayapura, dikerahkan untuk menjinakan di jago merah.

“Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, tetapi ratusan kios dan lapak pedagang hangus terbakar, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik”, ungkap Iptu Jahja Rumra.

Selain menghanguskan seratus kios dan lapak di lokasi kejadian, satu Unit kantor Teras BRI Pasar Yotefa juga dilaporkan ludes terbakar. (LU/ri/Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Menkominfo: Media Massa Harus Ikut Aksi Bela Negara

Penulis Kontroversi

Presiden: Bela Negara Bisa Dilakukan Berbagai Profesi

Penulis Kontroversi

Camat Balongpanggang gelar Pelayanan Perekaman ektp, akte, surat kematian gratis

Penulis Kontroversi

Leave a Comment