Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Juri Internasional Kagum Dengan Kopi Arabika Gayo
Ekonomi Peristiwa Profile

Juri Internasional Kagum Dengan Kopi Arabika Gayo

Sebagian besar juri yang memberikan penilaian terhadap puluhan sampel kopi dalam perlombaan cuping test dan lelang mengaku sangat kagum dengan citarasa maupun aroma kopi yang dihasilkan

Sumatera Prestige Cup: Para juri penilai kopi dari sejumlah negara telah selesai menjalankan tugasnya dalam event Sumatera Prestige Cup 2019 yang berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah sejak 18-21 Maret 2019 kemarin.

Koordinator panitia kegiatan Michael Utama mengatakan, para juri international itu mengaku kagum dengan kualitas kopi arabika Gayo yang dihasilkan oleh para petani dari daerah berhawa sejuk tersebut.

Bahkan ungkapnya, dirinya dan sebagian besar juri yang memberikan penilaian terhadap puluhan sampel kopi dalam perlombaan cuping test dan lelang mengaku sangat kagum dengan citarasa maupun aroma kopi yang dihasilkan.

“Saya sangat bangga dengan kopi disini, ini sangat luar biasa, para juri internasional ini juga demikian, mereka merasa kagum, kopi Gayo bisa seperti ini, apalagi sudah banyak perubahan dalam proses, yang pastinya akan semakin baik”, katanya. Jum’at (22/3/2019)

Sementara itu, terkait keberadaan kopi arabika Gayo Michael Utama berharap dapat dipertahankan mutu dan kualitasnya, sehingga mampu terus menduduki pasaran dunia, disamping produksinya harus meningkat.

Dirinya menyebutkan, kendati kian popular namun persaingan ketat akan terus terjadi dalam bisnis perkopian pada tingkat dunia terutama dari negara-negara yang juga penghasil kopi lainnya.


style=”color: #0000ff;”>Lelang kopi gayo
Kelanjutan dari Sumatera Prestige Cup 2019 adalah dengan dilakukannya lelang kipu Gayo di pasar lelang Paya Ilang Takengon.

Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) Syafruddin menyampaikan lelang kali ini dilakukan dengan dua acara, pertama dengan lelang langsung dan kedua adalah lelang online.

“Tanggal 21 itu kita adakan lelang di gedung ini, lelang langsung dan lelang online. Para juri Internasional ini juga merupakan pembeli kopi, karena mereka mewakili perusahaan importir roaster yang ada di dunia, mereka sudah tau mana kopi yang tampil 10 besar”, ujar Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) Syafruddin di release. Rabu(20/3/2019)

Ditambahkan Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) Syafruddin rangkaian kegiatan Sumatera Prestige Cup 2019 juga dilakukan seminar kopi Gayo yang dilaksanakan di Pendopo Aceh Tengah pada kamis 21 Maret 2019.

“Setelah seminar kopi Gayo di Pendopo, pada siang hari akan dilakukan lelang kopi Pilot CoE 2019″, demikian Syafruddin. (fj/ri)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Polisi Amankan Guru Olah Raga, Setelah Renggut Kesucian Siswi SMA di Lamongan

Penulis Kontroversi

Ketua MPR Mengapresiasi Kerja Keras Pemerintah dalam Memberikan Jaminan Sosial Kepada Masyarakat

Penulis Kontroversi

Serba-Serbi Hybrid Gairah Baru Usai Pandemi

Penulis Kontroversi

Leave a Comment