Image default
  • Home
  • Hankam
  • AS SDM POLRI dan Dirut PT. Petrokimia Gresik tandatangani MOU Penyaluran Tenaga Kerja anggota Polri
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

AS SDM POLRI dan Dirut PT. Petrokimia Gresik tandatangani MOU Penyaluran Tenaga Kerja anggota Polri

Dirut PT. Petrokimia Gresik: “PT. Petrokimia Gresik berkomitmen maju bersama masyarakat. Selama ini telah dibantu Polda Jatim dan Polres Gresik terkait pengamanannya. Nota kesepahaman ini harus segera ditindaklanjuti karena memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”

Kontroversi Gresik: Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), melalui Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) meneken 5 nota kesepahaman atau MoU dengan perusahaan BUMN PT Petrokimia Gresik (PG).

Bertempat di Gedung Wisma Kebomas PT. Petrokimia Gresik kedatangan Irjen Pol Eko Indra Heri. S. bersama rombongan yaitu SSDM Polri BRIJENPOL Drs. Subiyanto Karojiantra dan Kabagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri Kombespol Mardiyono,S.I.K.,M.Si beserta staf Biro Jianstra, Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri Kombespol Ucu Kuspriyadi,S.I.K, beserta staf Biro Watpers, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Ikhsan Amin,S.I.K.,M.Si. beserta staf Biro SDM Polda Jatim disambut langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi., SIK., M.si dan Kabagsumda Polres Gresik Kompol Budi Idayati beserta staf Polres Gresik.

Acara tersebut merupakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan PT Petrokimia Gresik (PG), Jumat (22/3/2019). Dalam MoU itu Mabes Polri yang diwakili Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol Eko Indra Heri. S. sedangkan dari PT.Petrokimia Gresik langsung diwakili oleh Dirut Rahmad Pribadi.

Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan pengamanan operasional perusahaan demi kelancaran penyediaan Pupuk Nasional, dan pengembangan perusahaan menuju Solusi Agroindustri. Selain itu juga untuk pengamanan data informasi, penegakan hukum, pendampingan hukum, serta peningkatan kapasitas SDM.

Dirut PT. Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menyampaikan, pengamanan PT. Petrokimia Gresik membutuhkan pendekatan khusus, karena merupakan Objek Vital Nasional yang lokasinya berada di tengah permukiman. PT. Petrokimia Gresik merupakan perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yang berperan mendukung Pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

“PT. Petrokimia Gresik berkomitmen maju bersama masyarakat. Selama ini telah dibantu Polda Jatim dan Polres Gresik terkait pengamanannya. Nota kesepahaman ini harus segera ditindaklanjuti karena memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”, ujat Rahmad Pribadi.

Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri S mengungkapkan, MoU bersama Petrokimia Gresik ini yang pertama di Indonesia, dan merupakan langkah awal Polri untuk bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

“Di era industri 4.0 tidak bisa berdiri sendiri, harus bekerjasama dengan stakeholder dan masyarakat. Ini adalah bagian dari sebuah kemitraan. Sebuah kerjasama yang harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat demi melayani masyarakat dengan sesungguhnya”, pungkas Irjen Pol Eko Indra Heri. S.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan PT. PETROKIMIA GRESIK oleh AS SDM POLRI dan Dirut PT. Petrokimia Gresik dilanjutkan dengan tukar menukar naskah MOU serta pemberian Cinderamata dari Pihak Polri dan PT. PETROKIMIA Gresik. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Panitia P3D Desa Babatan Menggelar Verifikasi Calon kaur umum dan kepala dusun Mojopuro

Penulis Kontroversi

Tim DLH Gresik Telusuri Anak Sungai Lamong, Diduga Ada Limbah Bau Menyengat

Penulis Kontroversi

Akibat Ngantuk Mobil Nyungsep Ke Parit

Penulis Kontroversi

Leave a Comment