Image default
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Tiket Libur Nyepi KA Daop Surabaya Habis

Kontroversi Tiket Habis: Tiket kereta api di lingkungan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya habis terjual saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, khususnya untuk jurusan Banyuwangi atau sebaliknya dari Banyuwangi menuju Surabaya dengan KA Mutiara Timur malam.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto
di Surabaya, mengatakan, libur Hari Raya Nyepi yang diperkirakan sampai tanggal 10 Maret 2019 rata-rata okupansi atau tingkat keterisian tempat duduk kereta api di wilayah setempat sudah penuh.

“Di data kami, tanggal 8 dan 10 Maret 2019 tiket KA sudah terjual 100%, sementara untuk tanggal 7,8, dan 9 rata-rata masih tersisa 30-40 persen”, kata Suprapto. Rabu (6/3/2019)

Selain tujuan Banyuwangi, beberapa relasi juga menjadi tujuan penumpang KA pada Libur Hari Raya Nyepi, seperti Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

Siapkan Antisipasi Arus Balik
Suprapto mengatakan, Daop 8 Surabaya juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan penumpang pada arus balik Libur Hari Raya Nyepi dengan menambah beberapa gerbong KA serta menjalankan KA tambahan, khususnya tanggal 11 Maret 2019.

Untuk tambahan gerbong, kata dia, akan diterapkan pada KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung atau sebaliknya dengan menambah satu gerbong eksekutif berisi 50 tempat duduk, sehingga total menjadi delapan rangkaian KA dari sebelumnya tujuh rangkaian.

Selain itu, KA Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta dengan menambah gerbong eksekutif dan premium, sehingga menjadi 10 rangkaian KA dengan total 590 tempat duduk.

Ia menjelaskan, KA tambahan akan dijalankan pada tanggal 11 Maret 2019 dengan nomor rangkaian kereta PLB 7023A relasi Surabaya-Yogyakarta dengan total 448 tempat duduk dan berangkat pada pukul 09.40 sampai 14.43 WIB.

Ia berharap dengan adanya antisipasi itu bisa memaksimalkan minat masyarakat dalam menggunakan moda kereta api dan memberi kenyamanan selama angkutan Libur Hari Raya Nyepi.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

26 Pedagang Pasar Baru Gresik Keluhkan Pemotongan Stan Sepihak

Penulis Kontroversi

Jumpa Pers 4 Kasus Korupsi Termasuk OTT Wali Kota Medan

Penulis Kontroversi

Studi Asia Pacific: Perusahaan Terima 5.000 Peringatan Ancaman Siber Tiap Hari

Penulis Kontroversi

Leave a Comment