Image default
  • Home
  • Hankam
  • Mahfud MD: Hoax Menjelang Pemilu 2019 Merupakan Gerakan Pengacau Pemilu
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

Mahfud MD: Hoax Menjelang Pemilu 2019 Merupakan Gerakan Pengacau Pemilu

Mahfud MD: “Penajaman yang saling serang secara tidak etis dan disertai hoax yang diproduksi terus menerus”

Kontroversi Sukuh Kebangsaan: Jelajah kebangsaan yang digagas oleh Gerakan Suluh Kebangsaan telah sampai di Stasiun Gubeng Surabaya. Perjalanan Kebangsaan yang diketuai oleh Moh. Mahfud MD ini merupakan perjalanan menggunakan kereta api dari Stasiun Merak menuju Stasiun Banyuwangi dengan jarak tempuh 1341 Kilometer.

Tidak Etis
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD kembali mengingatkan bahwa hoax yang terjadi menjelang Pemilu 2019 merupakan gerakan pengacau pemilu. Menurut Mahfud MD, pengelompokan yang menajam ketika pemilu sebenarnya hal yang wajar. Namun, yang terjadi saat ini adalah penajaman yang saling serang secara tidak etis dan disertai hoax yang diproduksi terus menerus.

“Hoax itu satu gerakan sesat yang makin dikatakan sesat, makin dikembangkan. Kesadaran akan pentingnya demokrasi sebagai sarana untuk menangkal hoax”, ujarnya ketika berbicara di dialog kebangsaan seri VIII di Stasiun Gubeng Surabaya. (21/2/2019)

Golput merugikan masyarakat Indonesia
Selain hoax, Mahfud MD juga mengingatkan masyarakat agar tidak golput dalam pemilu 2019. Menurutnya, golput akan merugikan masyarakat Indonesia sendiri.

“Golput itu merugikan. Pilihlah yang lebih baik dari yang ada. Itu gerakan kita akan kesana. Gerakan memilih secara sadar. Disini kami tidak mengkampanyekan siapa, yang penting jangan golput. Karena sesudah anda memilih, yang mengurus yang menang”, pungkasnya.

9 Stasiun Se-pulau Jawa
Dialog Kebangsaan Seri VIII Surabaya yang digelar di Stasiun Gubeng, Surabaya ini dihadiri oleh Mahfud MD Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan sejumlah tokoh seperti Alissa Wahid, KH. Abdul A’la, dan Syamsul Arifin.

Jelajah kebangsaan digelar dalam 9 seri mulai dari Stasiun Merak ke Stasiun Banyuwangi selama 5 hari (sejak 18 Februari 2019 hingga 22 Februari 2019) ini telah mengunjungi Stasiun Merak, Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Jombang, Gubeng, dan terakhir pada tanggal 22 mendatang akan diakhir di stasiun Banyuwangi. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kapolres Gresik Ikut Serta Padamkan Lokasi Kebakaran Gudang Biji Plastik di Driyorejo

Penulis Kontroversi

Negeri Asing Itu Bernama KULONPROGO

Penulis Kontroversi

Menkeu Tolak Kenaikan THR Hingga Fasilitas Olahraga Direksi dan Pengawas BPJS

Penulis Kontroversi

Leave a Comment