Image default
  • Home
  • Opini
  • BUKTI KEHADIRAN ORBS DAN DIALOG DENGAN ORBS
Opini Peristiwa

BUKTI KEHADIRAN ORBS DAN DIALOG DENGAN ORBS

Oleh : Endang Widiastuti R.
(Makalah tentang Orbs dalam acara Sarasehan metafisika Study Club)

1. Pengetahuan tentang Mahluk
Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan dengan kesempurnaan akal budi. Manusia juga merupakan mahluk sosial yang berinteraksi dengan mahluk lainnya dan memiliki tatanan kehidupan yang sesuai dengan kondisi lingkungan sekitarnya. diantara mahluk ciptaan Tuhan yang tampak dengan nyata kita juga wajib meyakini (mengimani) bahwa ada kehidupan yang ghaib. Membahas tentang sesuatu yang ghaib saya tertarik untuk membahas satu diantara ribuan bahkan jutaan mahluk ghaib yang diciptakan Tuhan di alam semesta ini dan masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Mahluk ghaib tersebut adalah ORBS atau kehadiran cahaya spirit jiwa berbentuk bulat yang terekam dalam foto (kamera menggunakan blitz). saya ingin berbagi pengalaman tentang misteri ORBS yang saya alami secara pribadi, juga sejumlah fakta-fakta yang saya kaitkan dengan peristiwa pada kehidupan sehari-hari. ‘Keberadaan’ ORBS sangat bergantung pada kondisi manusia disekitarnya juga pada situasi lokasi atau suatu tempat. Memang tidak semua orang mengetahui atau menyadari tentang ORBS yang sesungguhnya ada disekitar kita. Maka tak heran jika sebagian besar orang lebih senang mengambil kesimpulan pintas tentang ORBS karena merasa tidak ada kepentingan atau tidak mengetahui bahwa ada kaitan erat antara manusia dengan ‘mahluk spiritual’ ORBS yang mengarah pada bentuk sikap dan perilaku yang memancar. Nah, bagi anda yang saat ini memiliki perhatian dan minat serta tengah mencari tahu tentang keberadaan ORBS semoga saja tulisan saya dapat menambah informasi dan data anda.

2.Apakah ORBS itu ?
ORBS berasal dari kata orbit atau pusat titik orbit yang berbentuk bulatan cahaya yang tertangkap oleh kamera foto (minimal dengan kamera digital resolusi 4 megapixel). Oleh sejumlah pemerhati mahluk ghaib ORBS dikatakan sebagai mahluk yang hadir dari dunia lain. Sebagian lagi mengatakan ORBS adalah cahaya pendamping yang terpancar dari kekuatan energy dalam diri manusia yang cukup besar dan positif. ORBS muncul dengan beberapa warna. Permukaannya bergambar seperti guratan tulisan dan ada juga yang berbentuk mirip wajah. Untuk mengetahuiakan keberadaan ORBS bisa dilakukan dengan pendekatan secara ilmu fisika atau bisa juga dengan pendekatan secara fenomena spiritual (spirit ORBS). Semakin banyak energy positif yang memancar dari satu tempat semakin banyak ORBS yang muncul disekitar tempat tersebut (contoh : kantor, kamar, ruang tamu, halaman rumah, bukit, pantai, pepohonan, di studio, Masjid, Gereja, Pura dan tempat-tempat peribadatan lainnya, termasuk di ruangan ini). Begitu juga dengan Orbs yang ada disekitar kita sangat bergantung dengan energy yang kita pancarkan. Semakin kuat energy (bahagia) kita memancar maka semakin banyak Orbs bertabur dengan bentuk yang tegas dan jelas bulatannya muncul di sekitar kita
(contoh : acara Peribadatan, Pondok pesantren, ulang tahun, pernikahan, pagelaran seni budaya tradisional, gathering dll ). Orbs juga dekat dengan anak-anak yang kerap diliputi bahagia (contoh: arena permainan, acara akekah dll). Sejumlah pembuktian dan penelusuran kehadiran ORBS telah saya lakukan dalam bermacam-macam peristiwa untuk mengetahui lebih dalam apa sesungguhnya ORBS itu dan mengapa begitu banyak dan berdampingan dalam kehidupan manusia? (termasuk foto2 yang saya sisipkan ini saat berlangsungnya seminar yang membahas tentang Orbs…ia pun hadir 🙂 ). Tuhan mencipkan mahluk-mahluk ciptaannya dari bermacam-macam unsur. Di dalam Al-Quran dijelaskan tentang penciptaan atas manusia dari sari pati tanah, malaikat dari cahaya dan setan atau iblis dari api.

Lantas bagaimana dengan ORBS yang berbentuk bulatan cahaya?. Berkaitan dengan ini, saya telah melakukan diskusi panjang dengan sejumlah praktisi supranatural dan spiritual. Hampir sebagian besar mengatakan bahwa bulatan cahaya yang kerap tertangkap kamera adalah energyspirit dan eksistensi jiwa yang mempunyai keterikatan dengan tempat atau seseorang. Namun ada sebagian juga yang mengatakan bahwa ORBS sebagai salah satu tanda akan kehadiran malaikat atau bisa juga ‘kehadiran’ leluhur yang memiliki keterikatan batin yang kuat dengan seseorang yang dikelilingi Orbs dan sudah barang tentu seseorang ini tengah memancarkan energy positif bagi yang lainnya. Ada juga energy yang memancar dari lingkungan/tempat sekitar atau segala sesuatu yang berada dekat dengan obyek ORBS . Jika energy yang memancar kuat maka akan tampak bulatan cahaya yang besar dan tegas bentuknya serta bertabur bulatan cahaya kecil-kecil disekelilingnya. Umumnya sebagian besar orang takut untuk menterjemahkan ada apa dengan foto/gambar yang baru saja diabadikan dimana terdapat sebentuk lingkaran cahaya/ ORBS yang melekat di obyek atau disekitar obyek foto. Sebagian besar orang yang awam tentang ORBS berasumsi bahwa bulatan yang begitu banyak pada hasil foto tersebut hanyalah efek dari kamera miliknya yang kotor atau berdebu. Namun jika si pemilik kamera mau mengamati dengan seksama tentu ada sesuatu yang menarik yang dapat dipelajari, diteliti, diamati dari kamera foto miliknya yang berkaitan dengan unsur yang memberi spirit energy pada obyek foto atau lokasi foto. Bahkan bisa jadi, sang fotografer memiliki kaitan erat dengan kehadiran Orbs itu sendiri.

3. Energy spirit berkaitan dengan dunia Spiritual
ORBS/ energy spirit jiwa sangat erat kaitannya dengan dunia spiritual. Maka, tak heran jika seseorang semakin dekat dengan dunia spiritual maka tanpa disadari, ia semakin dekat dan peka dengan keberadaan ORBS. Tak jarang jika sejumlah foto yang mengabadikan setiap aktivitasnya selalu dikelilingi dengan ORBS.

Dalam dunia photografi penampakan bulatan cahaya seperti ORBS ini diterjemahkan sebagai efek debu yang dekat dengan lensa lalu terpantul cahaya dan obyek berlatar belakanggelap sehingga menghasilkan gambar ORBS. Menurut pengalaman sejumlah fotographer, ORBS biasanya dapat tertangkap kamera saat gelap atau tepatnya malam hari, di tempat-tempat sepi, rumah kosong, rumah tua, kuburan, ruang gelap, lorong gelap dan sejumlah tempat yang berkonotasi angker. Namun nyatanya ada juga ORBS yang terekam dalam foto di tempat-tempat peribadatan seperti masjid, mushola, pesantren, gereja, candi-candi dan sejumlah tempat yang disucikan, atau dalam kegiatan2 positif sebagaimana yang pernah saya alami.

4. Diskusi tentang ORBS
Hingga saat ini diskusi tentang ORBS akan mendapatkan tanggapan yang beragam. Ada yang antusias menggali dan mendiskusikannya, namun ada juga yang apatis karena menganggap hanya membahas mahluk yang tidak jelas dan tidak tahu asal usulnya. Bahkan yang paranoid tentang mahluk ghaib yang diasumsikan sebagai jin, hantu atau setan, langsung segera berlalu dan menutup pembicaraan.Di Negara-negara maju seperti Inggris, Amerika, Belanda dan Jerman, diskusi tentang ORBS mempunyai komunitas yang terdiri dari para ahli metafisika, paranormal, paraphsycology dan orang-orang yang tertarik dengan dunia spiritual yang datang dari berbagai Negara. Salah satu yang cukup terkenal di Inggris adalah THE PSYCHIC COMMUNITY yang dipandu oleh ahli bernama Craig Hamilton dan Jane Hamilton Parker. Tentu saja ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mendapatkan jawaban atas misteri ORBS yang ramai dibicarakan karena semakin majunya technology digital kamera foto atau video maka akan semakin sering pula Orbs menampakkan wujudnya. Sementara itu, di sejumlah website di luar negeri, mereka mengkategorikan ORBS sebagai penampakan hantu. Seperti juga ramainya diskusi yang ada di Indonesia. Hampir sebagian besar menyimpulkan bahwa kemunculan ORBS sebagai penampakan mahluk halus yang mereka kategorikan sebagai jin, hantu, setan dan sejenisnya. Unsur mitos dan mistis yang begitu kental menggiring pemikiran mereka pada hal-hal yang horor dan menakutkan. Padahal Orbs yang saya yakini adalah kelompok cahaya sudah pasti merupakan bentuk eksistensi mahluk spiritual yang dinamis dan dengan kecepatan cahaya seperti blitz kamera akan mampu mengabadikan keberadaan Orbs.

5. Makna Orbs dari berbagai pendapat spiritualis :
·Orbs adalah Energi Spirit
·Orbs adalah mahluk spiritual yang dinamis dengan kecepatan cahaya
·Orbs adalah Mahluk yang hidup (Roh)
·Orbs adalah ‘Cahaya’ Malaikat
·Orbs adalah ‘Cahaya’Kehidupan
·Orbs adalah Roh ‘Leluhur’/ Pendamping
·Orbs adalah Mahluk Ghaib
·Orbs adalah sinyal akan kehadiran Malaikat
·Orbs adalah energi spirit jiwa yang eksis dan selalu berada pada setiapmanusia/mahluk yang berenergi baik/positif
·Orbs adalah mahluk ghaib yang eksis
·Orbs adalah pancaran aura positif
·Orbs adalah teman jiwa
·Orbs adalah cahaya saksi/ cahaya pendamping

6. Seperti apa warna dan bentuk ORBS ?
Warna Orbs yang telah di susun oleh sejumlah pemerhati Orbs :
Pink: keterbukaan
Merah: kegelisahan
Merah pekat: kemarahan, penurunan nilai psikologis
Merah terang: energinya tinggi
Peach: kemampuan untuk menyamankan
Oranye: penyembuhan
Emas: energi mengalir bebas, toleransi
Kuning: hati-hati
Kuning hijau: pertumbuhan fisik
Hijau: penyembuhan, kesuburan
Hijau toska: hiburan, netralitas
Biru: ketenangan
Biru tua: perisai, rasa malu, naluri selamat
Ungu muda: damai bersama Tuhan
Ungu: menyimpan informasi
Violet: mencari spiritual
Putih: intensitas tinggi, perlindungan, melindungi
Perak: daya telekinetik
Coklat: koneksi ke bumi

Seperti apa bentuk ORBS ?

Orb di atas kepala
-Orbs berbentuk bulat/lingkaran
·Orbs akan berbentuk pipih jika ketika kamera itu di jepret ternyata ia sedang mengarah pada seseorang yang di tuju atau menarik perhatian Orbs karena seseorang itu mempunyai energy yang positif
·Orbs berbentuk cahaya yang memiliki warna (redup atau terang)
·Orbs bergerak dinamis dengan kecepatan cahaya sehingga dengan kecepatan cahaya blitz pula Orbs dapat dimunculkan pada obyek foto
·Orbs memiliki corak atau gambar di permukaannya.

7. Dialog dengan Orbs
Dari sejumlah peristiwa yang berkaitan dengan pengabadian foto orbs, ada satu kejadian yang membuat saya makin yakin bahwa orbs dapat diajak bekerjasama dalam arti yang positif dan dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari. Untuk berdialog dengan orbs sebenarnya tidak perlu persyaratan yang rumit. Semua harus dengan niat awal yang baik dan tulus. Lalu sungguh-sungguh untuk menyampaikan apa yang menjadi kehendak kita. Maka niscaya dialog itu akan berjalan dengan baik. Seperti yang pernah saya alami ketika suami saya sakit demam tinggi dan nafasnya sesak sehingga tersengal-sengal. Saat itu jam 3 dinihari sehingga saya takut dan panik. Dalam keterdesakan ini saya memohon pada Allah SWT untuk mengabulkan permohanan saya agar melalui utusanNYA suami saya disembuhkan di pagi buta itu juga. Hasilnya sungguh membuat saya makin yakin bahwa energy spirit jiwa itu eksis disekitar hidup kita dan menjadi ‘wakil’ atas jawaban doa saya. Saat itu saya merasa ada energy yang ‘hadir’ maka saya coba buktikan dengan mengabadikannya menggunakan kamera digital. Inilah foto-foto dimana sejumlah orb bersusun seperti menghisap penyakit yang ada pada suami saya melalui hidungnya. Suaranya kemudian terdengar lagi walau pun agak sengau sambil mengatakan seperti ada yang menyedot hidungnya. Lalu saya katakan bahwa orbs baru saja membantu menyembuhkan. Lalu tangan suami saya pun melambai pada orbs mengucapkan terimakasih dan ternyata ia salah posisi melambainya karena orbs telah berpindah ke sebelah kanan dan saya pun tertawa melihat adegan lucu ini….. alhamdulillah suami saya sembuh kembali.

8. Bagaimana cara berdialog dengan Orbs :
a. Sungguh-sungguh dan tulus ingin berkomunikasi
b. Meyakini kalau mereka memang ada disekitar kita
c. Sapa dengan lemah lembut dan beri salam
d. Hadirkan rasa cinta kasih untuk membangkitkan spirit energy
e. Yakinkan diri bahwa kita selalu berdampingan dengan mereka (Orbs)
f. Tenang dan jangan gaduh untuk bisa ‘merasakan’ kehadiran mereka
g. Selalu berusaha menyatu dan mencintai alam semesta maka anda akan peka dengan kehadiran mereka.

9. Kesimpulan
Dengan makin banyaknya pembuktian bahwa Orbs atau energy spirit jiwa ini eksis dalam kehidupan manusia maka kita harapkan bahwa keberadaannya akan membawa banyak kebaikan dan dapat berdampingan secara harmoni dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat. Bahkan jika jumlahnya akan terus berkembang kita berharap akan bisa membantu manusia dalam mengeksplorasi alam ini secara optimal. Tidak mustahil juga jika Orbs atau Energy Spirit Jiwa ini bisa menjadi salah satu pencirian atas kebangkitan spiritual pada diri seseorang. Semoga saja kehadirannya merupakan perwujudan makin meningkatnya energy yang konstruktif atau membangun dalam diri dan jiwa manusia terlebih untuk skala yang lebih besar yaitu negara.

Bagaimana Arwah Bermanifestasi? 7 Tanda yang Menunjukkan Adanya Supranatural di Rumah Anda

Ada tanda-tanda menakutkan yang menunjukkan keberadaan misteri di dalam rumah Anda. Apakah Anda siap untuk mengetahui apa itu?

Meskipun tidak ada bukti ilmiah bahwa ada hantu, kehadiran supernatural telah dikonfirmasi secara hipotetis yang memanifestasikan diri mereka dengan suara-suara aneh, bau dan sensasi lainya.

Untuk mengesampingkan apakah seorang jiwa tinggal di rumah Anda selain Anda harus menyadari adanya sinyal yang tidak dapat dijelaskan, selidiki sejarah rumah Anda dan mantan pemilik atau penghuninya.

Ini adalah beberapa tanda yang dapat memberitahu Anda tentang keberadaan entitas supranatural di dalam rumah:

1. Bau yang tidak dapat dijelaskan

Perhatikan aroma yang tidak biasa yang Anda rasakan di dalam rumah. Beberapa orang mengklaim bahwa hantu dapat meninggalkan bau yang tidak dapat dijelaskan yang tidak memiliki sumber yang jelas. Belerang dan bau tak sedap sering dikaitkan dengan kehadiran supranatural. Namun, bau seperti makanan dan parfum juga bisa dideteksi.

Buang sumber penciuman apa pun sebelum diasumsikan sebagai supranatural. Coba ikuti aromanya untuk mengetahui apakah ada asal atau jika Anda meninggalkan jendela yang terbuka.

2. Adanya ektoplasma

Esteban De Armas / Shutterstock.com
Ektoplasma adalah benda hidup yang seharusnya hadir di tubuh fisik makhluk hidup apa pun, yang mampu mengasumsikan keadaan cair atau padat, yang tidak ada bukti. Zat ini tidak sering terlihat, oleh karena itu, ketika para ahli menemukan ektoplasma di sebuah rumah, mereka memastikan bahwa ada kehadiran supranatural

3. Bayangan

Hati-hati dengan bayangan dan siluet. Jika Anda pernah melihat sesuatu yang tidak dapat dijelaskan di rumah Anda, ini bisa menjadi tanda keberadaannya. Jika Anda telah melihat gambar-gambar ini dari sudut mata Anda atau Anda melihat dengan jelas seseorang atau hewan dan kemudian menghilang, itu adalah tanda dari supranatural.

4. Anda merasa diperhatikan

Meskipun “perasaan diamati” bukanlah faktor yang dapat dihitung, orang yang hidup dengan perasaan ini akhirnya menegaskan bahwa itu disebabkan oleh kehadiran supranatural. Banyak yang percaya bahwa itu semacam indra keenam atau mereka mungkin merasa dikuntit oleh orang lain. Para ahli mengatakan bahwa sensasi ini terkait dengan kehadiran yang jahat.

5. Anda mendengar suara yang tidak biasa

Orang yang tinggal di rumah dengan kehadiran supranatural sering melaporkan suara-suara aneh. Adalah umum untuk mendengar langkah-langkah yang tidak dapat dijelaskan, goresan, musik atau bahkan suara lembut. Makhluk-makhluk gaib memanifestasikan diri mereka dengan suara-suara yang secara fisik terdengar untuk membiarkan mereka tahu bahwa mereka ada di sana meskipun mereka tidak dapat melihat mereka.

6. Perilaku gugup peliharaan Anda

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, perilaku hewan yang tidak biasa dapat menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Hewan dapat ketakutan tanpa penyebab yang jelas atau mereka dapat melihat sesuatu yang tidak dapat Anda lihat.

Jika kucing Anda, misalnya, tiba-tiba mulai mengeong di sudut ruangan, ia mungkin melihat roh. Tanda lain yang bisa diberikan oleh hewan peliharaan Anda adalah penderitaan yang nyata tanpa penjelasan.

7. Perubahan suhu tidak normal

(Foto: Pressmaster / Shutterstock.com)
Perhatikan titik-titik dingin atau perubahan suhu di dalam rumah Anda. Beberapa ahli percaya bahwa keberadaan supranatural dapat menyebabkan penurunan suhu.

Jika Anda memperhatikan bahwa di rumah Anda tampak dingin, bahkan jika tidak ada penyebab yang jelas, itu adalah tanda bahwa Anda tidak boleh luput dari perhatiannya.

Ini adalah beberapa tanda yang terkait dengan kehadiran hantu, karena ada banyak manifestasi lain yang dapat dikaitkan dengan kehadiran supernatural ini. Namun, sinyal-sinyal ini dapat membingungkan dengan penjelasan ilmiah seperti angin kencang mendorong pintu, suara dari luar yang melewati jendela atau pikiran paranoia.

Terkadang ketika kita sangat terobsesi, pikiran kita dapat menciptakan kembali situasi bahkan jika itu tidak benar-benar terjadi

Tanda-tanda lain
Tanda 1:
Tiba-tiba ada angin yang lewat dan semilir, padahal Anda tahu benar ruangan tersebut tak memiliki akses keluar masuk angin. Tak berapa lama, tengkuk atau bagian tubuh lain jadi merinding.

Tanda 2:
Aroma wewangian bunga, menyan, hio yang dibakar, ubi-ubian bakar, atau bau tak sedap (apek) yang menunjukkan ada makhluk sedang lewat atau berdiam di tempat tersebut.

Tanda 3:
Bila aromanya seperti amis darah, konon ada Sundel Bolong yang sedang lewat.

Tanda 4:
Lolongan anjing di malam hari, menunjukkan ada makhluk halus yang sedang lewat. Dan apabila lolongan tersebut ternyata berada di tempat yang agak jauh, artinya si anjing itu yang telah melihatnya.

Tanda 5:
Apabila ada aroma menyengat seperti bekas pembakaran, artinya ada hantu yang tubuhnya sudah rusak tak sempurna. Biasanya ia mati akibat luka bakar.

Tanda 6:
Tiba-tiba benda yang diam bergerak sendiri, padahal tidak diangkat, dan tidak ada gempa. Biasanya hantu yang usil senang memainkan barang-barang dan mengganggu manusia yang ada di tempat tertentu.

Tanda 7:
Masuk ke sebuah ruangan, Anda merasakan ruangan itu terkesan suram dan lusuh. Ruangan ini seringkali dijadikan tempat yang ditunggu oleh makhluk halus.

Tanda 8:
Terkadang ada aroma tembakau yang kering dan siap dilinting pada kertas. Dan bau itu muncul di tengah-tengah ruangan yang tak ada akses tembakau apapun, tandanya ada hantu orang yang sangat sepuh (tua) sedang melintas di sana.

Tanda 9:
Saat lewat di persimpangan jalan atau di pekuburan tiba-tiba motor atau mobil yang Anda bawa terasa berat. Jangan berteriak dan berhenti. Santai saja, dan terus berjalan sampai melewati jembatan atau pekuburan selanjutnya. Biasanya, ada kuntilanak yang numpang di kendaraan Anda.

Tanda 10:
Saat ada kupu-kupu datang dan masuk ke dalam rumah serta hinggap pada anak kecil, konon saat itu arwah nenek moyang/kakek/nenek sedang datang berkunjung dan kangen anggota keluarganya.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda!  Terimakasih.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

GEBRAKAN SANG KEPALA DESA NYENTRIK UNTUK PEMBERDAYAAN DESA

admin

KPK tahan Markus Nari

Penulis Kontroversi

Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Penulis Kontroversi

Leave a Comment