Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Bhabinkamtibmas Desa Sungonlegowo Sosialisasi PKH dan BPNT
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Bhabinkamtibmas Desa Sungonlegowo Sosialisasi PKH dan BPNT

Ketua Tim PKH dari kemensos Kabupaten Gresik: “Jumlah uang yang disalurkan sesuai dengan beberapa syarat yang diatur oleh pemerintah  di gunakan sesuai peruntukkan dan kebutuhannya”

Kontroversi PKH Gresik: Bhabinkamtibmas Desa Sungonlegowo Kecamatan Bungah merupakan anggota Polsek Bungah Polres Gresik Aiptu M. Utsman bersama Ketua Tim PKH dari kemensos Kabupaten Gresik  melakukan Sosialisasi PKH (Program keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Jum’at (15/3).

Sosialisasi dihadiri Ketua Tim PKH dari kemensos Kabupaten Gresik Widodo, petugas BPNT Kecamatan Bungah  M. Makif, pendamping Bantuan PKH Maria, Kades Sungonlegowo  Sayuti SE, Sekdes Sungonlegowo M. Rofik.

Acara tersebut bertujuan memberikan sosialisasi kepada warga terkait penerimaan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sungonlegowo Kecamatan Bungah.

Widodo,  Ketua Tim PKH dari kemensos Kabupaten Gresik menyebutkan bahwa bantuan PKH (Program keluarga Harapan) diberikan kepada keluarga yang kurang mampu dengan syarat yaitu ibu hamil, Lansia dengan batas usia minimal 70 tahun, dan mempunyai tanggungan anak sekolah.  Bantuan ini nantinya akan disalurkan setiap Tri wulan (tiga bulan) sekali dalam bentuk kartu ATM PKH yang diambil di BNI.

“Jumlah uang yang disalurkan sesuai dengan beberapa syarat yang diatur oleh pemerintah  di gunakan sesuai peruntukkan dan kebutuhannya”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut  Aiptu M. Utsman juga meminta warga yang hadir pada sosialisasi ikut ber[artisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai dengan mengajak kepada seluruh petugas yang terlibat dalam Penyaluran Pemberian bantuan PKH dan BPNT baik pendamping dan perangkat desa untuk mengawal dan mendampingi bahwa penyaluran bantuan agar sesuai dengan data dari desa betul – betul warga kurang mampu yang berhak mendapatkannya.

“Diharapkan dengan bantuan yang tepat sasaran dapat mengantisipasi adanya ambang gangguan terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2019”, ungkap Bhabinkamtibmas Aiptu M. Utsman .

Adapun yang menerima bantuan BPNT untuk warga Desa Sungonlegowo Kecamatan Bungah sebanyak 336 KPM. Kegiatan berakhir dengan lancar, aman dan kondusif. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Warga desa kadung rembug gelar aksi unjuk rasa, menuntut agar BPD di bubarkan.

admin

AEKI Inisiasi Fosko Huliko untuk Kemajuan Kopi Indonesia

Penulis Kontroversi

Wabup Gresik Bu Min Salurkan Bantuan PKH Plus Jaslut Di Desa Sirnoboyo

admin

Leave a Comment