Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Khofifah dan Emil Resmi Dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019 – 2024
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Khofifah dan Emil Resmi Dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019 – 2024

Jokowi meminta seluruh pemimpin daerah tancap gas. Presiden menginginkan mulai hari ini ketiga pemimpin daerah langsung bekerja

Kontroversi Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur Wakil Gubernur : Presiden Jokowi melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Pada acara yang sama, Jokowi juga melantik Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola yang kini berstatus narapidana dengan hukuman 6 tahun penjara karena kasus korupsi

Tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ATR Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono anung.

Kemudian, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketua DPD Osman Sapta Odang, Ketum Nasdem Surya Paloh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, serta Menhub Budi Karya Sumadi.

Pelantikan itu berdasarkan Keppres dengan Nomor 16/P/2019 dan Keppres Nomor 16/P/2019 tentang Pengesahan Penetapan Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi.

ketiganya menerima petikan keputusan dari Presiden dan melakukan kirab berjalan kaki yang dipimpin Presiden Jokowi menuju ke Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

Usai pembacaan Keppres, Jokowi langsung mengambil sumpah jabatan kedua gubernur tersebut di atas Alquran yang dipegang oleh rohaniawan.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhui kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ujar Jokowi yang diikuti kedua gubernur dan wakil gubernur tersebut.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang langsung dipimpin Jokowi.

Dalam amanatnya, Jokowi meminta seluruh pemimpin daerah tancap gas. Presiden menginginkan mulai hari ini ketiga pemimpin daerah langsung bekerja.

“Ya secepatnya. Pinta Jokowi, Secepat-cepatnya langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat ,Semuanya, ,” tegas Jokowi. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kapolres Gresik Ajak Anggota Meneladani Sifat Nabi Dalam Menjalankan Tugas

Penulis Kontroversi

Harapan Baru; Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) Resmi Berdiri

Penulis Kontroversi

PERUSAKAN ASSET KABUPATEN KECEROBOHAN PEMERINTAH DESA WOTAN

admin

Leave a Comment