Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Cegah Kekeringan Bangun Perusahaan air Minum Fesa Wedani
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Cegah Kekeringan Bangun Perusahaan air Minum Fesa Wedani

Kades Rohmad: “Wedani bisa menjadi desa mandiri, tingkat pelayanan meningkat, kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat semakin baik”

Kontroversi Air Wedani: Pemerintah desa Wedani kecamatan Cerme kabupaten Gresik, melalui kepala desa Bapak Rohmad, berdayakan perusahaan air minum menuju masyarakat yang sejahtera.

Dengan cakupan luas wilayah 250ha , penduduk 4000 jiwa, mayoritas muslim, mata pencaharian petani tambak, dan kerajinan tenun.

Produk unggulan sarung tenun ini menjadi budaya turun temurun dari nenek moyang warga desa Wedani, hingga kini tumbuh subur dan berkembang pesat.

Semangat kades wedani bangun perusahaan air minum desa, yang dikelolah oleh badan usaha milik desa/ Bumdes Sumber makmur pantas mendapatkan apreasiasi,

Perusahaan air minum ini mampu menyalurkan ke dua dusun yaitu dusun Tempel 172 saluran rumah/SR dan dusun Wedani 695 SR total seluruhnya mencapai 867 SR.

Kegiatan bangun perusahaan air minum desa yang bersumber dari APBN, APBD dan Swadaya masyarakat kini sudah beroperasi dan dirasakan oleh warga.

Banyak manfaat yang dirasakan utamanya untuk kebutuhan rumah tangga, sumber mata air di ambilkan dari telaga dan sumur bor.

Berkat kepemimpinan kepala desa Rohmad, persoalan air kini bisa teratasi, sehingga warga desa Wedani, tak kwatir kekurangan pasokan air.

Dari sumber masyarakat terpercaya, tepatnya warkop depan balai desa Wedani yang tak mau menyebutkan jati dirinya, mengatakan, merasa nyaman atas kepemimpinan kepala desa Bapak Rohmad.

Disamping kerap sering bantu warga, ia juga kerap membantu memberikan pelayanannya cepat kepada warganya, sehingga warga desa Wedani, banyak yang menyukai gaya kepemimpinannya.

Kades dua periode ini akan melanjutkan kepemimpinan dala m pilkades mendatang pada bulan agustus 2019 nanti, ia berharap bisa menuntaskan program yang belum tuntas.

Dalam 2018 yang lalu, berbagai capaian yang diselesaikan, tersebar di dua dusun, yaitu dusun Tempel dan dusun Wedani, terselesaikan dengan baik, juga drainase lingkungan, stand pasar, pemasangan jaringan internet gratis di balai desa Wedani dan lain lain.

Seluruh kegiatan di tahun 2018 tuntas dan hasilnya memuaskan serta bisa dirasakan oleh warga desa Wedani.

Harapan dari pada tahun 2019 ini, desa Wedani bisa menjadi desa mandiri, tingkat pelayanan meningkat, kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat semakin baik.

Sehingga masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan di desa, hidup tentram dan damai tandas kades Wedani Bapak Rohmad (rabu , 6/2/19) di depan awak media. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Bupati Gresik Manjakan Rest Area Pada Pembangunan Islamic Center Balongpanggang Gresik

Penulis Kontroversi

9 Cara Mencegah Radikalisme Dan Terorisme

Penulis Kontroversi

Polisi Geledah Kantor Inspekstorat Gresik Sita 15 Dokumen

Penulis Kontroversi

Leave a Comment