Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Tekad Kades Cagak Agung sejahterahkan warga melalui PAMSIMAS
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Tekad Kades Cagak Agung sejahterahkan warga melalui PAMSIMAS

Berkat kepemimpinan kepala desa Cagak Agung Bapak Muhammad Sapaat, banyak warga memuji keberhasilannya dalam mengemban tugas menjalankan roda pemerintahan di desa Cagak Agung yang transparansi adil dan sejahtera

Kontroversi Desa Cagak Agung : kepala desa Cagak Agung Kecamatan Cerme Bapak Muhammad sapaat, tak pernah patah semangat memajukan desanya.

Desa dengan yang berpenduduk kurang lebih 2181 jiwa dengan mayoritas muslim , dan penduduk bercocok tanam, petani petambak dan buruh pabrik.

Produk unggulan jajanan pasar/ seperti klating dan lain lain, home industri rumahan yang kebanyakan di kerjakan oleh ibu ibu, pemasaran langsung dibawah kepasar Cerme, juga melayani pesanan. Sumber dana dari pemilik usaha home industri sendiri.

Berbagai cara untuk melayani masyarakat kerap kali dilakukan dan tak pernah mengenal waktu, baik siang dan malam, kades yang satu ini selalu siap memberikan pelayanan kepada warganya.

Tak heran sosok pemimpin kepala desa Cagak Agung yang enerjik penuh semangat, ingin memajukan dan mesejahterahkan warganya.

Utamanya melalui program Pamsimas/ program Nasional Penyedian Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat peri-urban.

Dan diharapkan warga bisa mengases air minum serta sanitasi dalam rangka penerapan pola hidup yang bersih dan sehat.

Kini warga desa Cagak Agung sudah bisa merasakan manfaatnya, terbukti perusahaan air minum desa ini, sudah mendistribusikan kepada 155 saluran rumah/SR .

Hal senada juga disampaikan bahwa capaian program 2018 desa Cagak Agung kecamatan Cerme, semua sudah terlaksana.

Baik itu berupa Drainase, TPT/Tembok penahan tanah maupun normalisasi kali dan lain lain semua sudah terlaksana dan memuaskan.

Tak hanya itu, kepala desa Cagak Agung juga memberikan insentif berupa beasiswa kepada anak TK dan SD selama setahun, kepada anak yang tak mampu yang berprestasi.

Hal serupa juga diberikan berupa subsidi kepada kader Posyandu, Guru TK, dan PAUD desa Cagak Agung kecamatan Cerme.

Berkat kepemimpinan kepala desa Cagak Agung Bapak Muhammad Sapaat, banyak warga memuji keberhasilannya dalam mengemban tugas menjalankan roda pemerintahan di desa Cagak Agung yang transparansi adil dan sejahtera.

Harapan kepala desa Cagak Agung, ingin warga masyarakat tentram, damai, sejahtera dan makmur serta guyub harap kepala desa Cagak Agung kecamatan cerme Bapak Muhammad Sapaat, Rabu 23/1/19 depan awak media. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Jumpa Pers 4 Kasus Korupsi Termasuk OTT Wali Kota Medan

Penulis Kontroversi

MPLS SMAN Balongpanggang Serasa Rumah Kedua

Penulis Kontroversi

Mengenal Sosok Nadiem Makarim

Penulis Kontroversi

Leave a Comment