Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Kepala Desa Dawarblandong Sejahterahkan Warganya Melalui UMKM
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Kepala Desa Dawarblandong Sejahterahkan Warganya Melalui UMKM

Kepala Desa Dawarblandong: “penyerapan tenaga kerja wanita di Desa Dawarblandong semakin menjamur, berkat dorongan dan bimbingan kepala desa Dawarblandong kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto”

Kontroversi Desa Dawarblandong : Semangat memberdayakan UMKM di desa Dawarblandong yang dipelopori oleh kepala desa yaitu ibu Hj. Fathokah mulai bisa dirasakan oleh warga, terutama ibu ibu kelompok home industry pembuat kue kering matahari.

Hingga kini penyerapan tenaga kerja wanita di Desa Dawarblandong semakin menjamur, berkat dorongan dan bimbingan kepala desa Dawarblandong kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Pemasaran dilakukan melalui media online dan juga menerima pemesanan baik skala besar maupun kecil, Permodalan usaha dibiayai oleh kelompok home industry pembuat kue kering matahari itu sendiri.

Kedepan sedang diupayakan oleh kepala desa Dawarblandong, akan memberikan modal usaha melalui BUMDES/ Badan Usaha Milik Desa.

Dengan jumlah populasi penduduk berjumlah kurang lebih 2000 orang, dengan cakupan wilayah seluas 337,353 Hektar, dengan mayoritas penduduk sebagai petani dan mayoritas muslim.

Tak menyurutkan semangat kepala desa Dawarblandong untuk memajukan dan mensejahterakan warganya.

Atas semangat kepemimpinannya ibu Hj. Fathokah, banyak mendapat pujian dari warga masyarakat sekitarnya.

Untuk capaian pemerintah desa Dawarblandong, kepala desa Dawarblandong telah mencatat kegiatan baik yang bersumber dari dana desa/DD, alokasi dana desa/ADD.

Serta dari sumber bagi hasil Pajak Bumi dan Bangunan semua terselesaikan dengan baik dan hasilnya memuaskan.

Baik berbentuk fisik, rehab bangunan, maupun bentuk insentip bagi kader posyandu, kader lansia, TPQ, dll

Yang paling dirasakan oleh warga Dawarblandong adalah bentuk fisik yang berupa jembatan, kini warga masyarakat bisa menggunakan akses jalan melalui jembatan.

Tak berhenti disitu, kades Dawarblandong juga membuat gorong gorong, TPT, JUT, membuat Drainase, dan melakukan pengurukan jalan, serta pemasangan granit di balai desa Dawarblandong.

Semua kegiatan tersebar di empat dusun, yaitu dusun Dawar, Wotgalih, Gombik, dan dusun Sekiping, desa Dawarblandong.

Harapan kepala desa Dawarblandong ingin mewujudkan jalan poros desa/ JPD antara dusun dawar desa Dawarblandong ke dusun Setoyo desa Talun blandong kecamatan Dawarblandong.

Serta taraf hidup masyarakat lebih bahagia dan sejahtera, Pungkas kepala desa Dawarblandong Ibu Hj. Fathokah,
Senin 21/1/19 didepan awak media. (arto/rkha)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Tekad Wahono Yudho Rancang Destinasi Wisata Dalam Musrenbang Desa Kedungsumber

Penulis Kontroversi

Mantan Kepala DTPHP Lamongan Dijebloskan ke Penjara Karena Korupsi

admin

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polsek Balongpanggang Bersinergi Dengan Koramil 0817/09 Balongpanggang Gelar Operasi Yustisi

Penulis Kontroversi

Leave a Comment