Image default
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Semangat Memajukan Desa Ngembung

Kades Ngembung: “masyarakat bisa tetap kondusif, sebentar lagi ada kegiatan pesta demokrasi tentu berharap menjaga keamanan Desa Ngembung aman terkendali dan seluruh aktifitas lancar warga bisa berjalan lancar”

Kontroversi Gresik: Kerja keras tanpa mengenal waktu, inilah yang di tunjukkan kepala desa Ngembung Ibu Nanik, dengan jumlah populasi jumlah penduduk kurang lebih 3000 jiwa, yang mayoritas agama Islam serta penduduk hidup bercocok tanam/ petani, penduduk beragama Islam, dan cakupan luas wilayah 172 Ha.

Pribadi yang sederhana tenang dalam menjalankan roda pemerintahan desa ngembung, tidak membuat lelah untuk memajukan, dengan semangat yang tinggi semua tugas pemerintahan di desa Ngembung bisa terselesaikan dengan baik.

Sebagai bukti yang dicapai dalam 2018 diantaranya :
beberapa faailitas jalan yang mencakup jalan poroa desa,usaha tani/JUT juga sarana jalan lainnya sudah ada perubahan yang baik.

Kemudian kades Ngembung yang satu ini juga melaksanakan program bedah rumah kepada warga yang rumahnya tak layak huni, mendapat bantuan untuk diperbaiki, berjumlah 10 unit rumah warga yang siap di perbaiki .

Juga bantuan pembuatan jambang, mengajak warga hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Mendapatkan bantuan10 jambang yang dibagikan kepada warga desa Ngembung.

Dan ada beberapa program yang belom terselesaikan yaitu pembuatan jembatan Kemendung dengan alasan cuaca hujan, sehingga pengerjaannya dihentikan, dengan perencanaan biaya yang dianggarkan senilai 30jt diambilkan dari dana SILPA sisa lebih penggunanan anggaran tahun 2018.

Produk unggulan desa Ngembung seperti minuman susu kedelai, pemasaran langsung di tanggani oleh pemilik usaha sendiri, kades Ngembung sifatnya memberikan pembinaan pada usaha yang diproduksi oleh warganya di dusun Klagen.

Harapan dari Ibu Kades Ngembung tak lain “masyarakat bisa tetap kondusif, sebentar lagi ada kegiatan pesta demokrasi tentu berharap menjaga keamanan desa Ngembung aman terkendali dan seluruh aktifitas lancar warga bisa berjalan lancar”, pungkas kades Ngembung Ibu Nanik didepan awak media senen 13/1/19. (Adv/arto/rkha)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Hari AIDS Sedunia Bukan Sebuah Perayaan

Penulis Kontroversi

Apresiasi Wakapolda Jatim Terkait Inovasi CPS Di Lingkungan Polres Gresik

Penulis Kontroversi

100 Kios Pasar Ludes Terbakar

Penulis Kontroversi

Leave a Comment