Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Mendorong Kampung Sehat Penuh Prestasi Dibalik sukses kampung dusun delik desa Jombangdelik kecamatan balongpanggang kabupaten Gresik
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Mendorong Kampung Sehat Penuh Prestasi Dibalik sukses kampung dusun delik desa Jombangdelik kecamatan balongpanggang kabupaten Gresik

Camat Balongpanggang: “Tidak ada lagi pekarangan atau lahan kosong lagi, semua sudah ditanami”

Kontroversi Kampung Toga: menggali potensi dibalik sukses desa Jombangdelik, kerja keras warga dan peran serta kecamatan Balongpanggang, melakukan pembinaan secara aktif kepada desa Jombangdelik berbuah prestasi yang gemilang.

Dusun delik desa Jombangdelik Kecamatan Balongpanggang, bagaikan permata yang tersimpan serperti kata delik yang menyimpan sebuah permata,

Kini dusun Jombangdelik menjawab dengan sebuah prestasi melalui lomba lomba yang pernah di ikuti, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi Jawa Timur.

Letak Desa Jombangdelik yang terpencil diapit oleh Mojokerto dan Lamongan, sehingga warga acapkali sering beraktifitas ke kecamatan mantup Lamongan dan kecamatan Dawarblandong Mojokerto ketimbang beraktifitas ke gresik.karena jarak yang jauh, warga memilih daerah yang terdekat dan tidak menyurutkan menjadi desa yang berprestasi.

Camat Balongpanggang menambahkan bahwa tidak ada lagi pekarangan atau lahan kosong lagi, semua sudah ditanami, Camat Balongpanggang berharap pembinaaan yang sudah jalan terus ditingkatkan sehingga prestasi yang ada, harus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan. Pungkas camat balongpanggang Bapak M.Yusuf Ansori,S,Sos,MM. Depan awak media.

Menurut Bapak Yoedi ,S.Sos, MSi. Yang secara aktif memantau dan melakukan pembinaan di desa Jombangdelik, bahwa kepedulian warga akan arti hidup sehat dan lingkungan bersih.

terutama kesadaran warga Jombangdelik sangat baik responnya. Pungkas Bapak Yoedi, S.Sos,MSi, di depan awak media selasa 15/1/19

Perangkat dan staff desa Jombangdelik mengamini perkembangan desa Jombangdelik yang terus aktif mengikuti lomba.

Sehingga memacu warga masyarakat dusun Delik desa Jombangdelik terus melakukan penanaman di depan rumah. “Berharap bisa lebih meningjat dari sebelumnya pungkas kades jombangdelik” di depan awak media.

Salah satunya adalah kampung sayur, bagian depan halaman rumah warga aktip menanam tanaman sayur mayur, manfaat dari tanaman tersebut, disamping sebagai konsumsi juga di jual ke luar desa, hal ini ,menambah pundi penghasilan warga Jombangdelik.

Seperti yang terlihat pada kampung buah, ini tak lepas dari peran serta warga masyarakat Dusun Delik Desa JombangDelik, pentingnya arti hidup sehat, salah satu warga giat menanam buah buahan di masing masing halaman rumah warga, wajib menanam buah buahan.

Disamping bermanfaa bagi kesehatan juga hasil produksi buah tersebut bisa mendatangan keuntungan bagi warga desa jombangdelik, sehingga warga jombangdelik sehat kuat berkat buah buahan.

Berbagai prestasi / penghargaan yang diraih desa Jombangdelik antara lain :
1. Juara 1 tingkat kabupaten Greaik Lomba Gresik bisa kategori lingkungan paling bersih.
2. Juara 1 tingkat kabupaten Gresik Lomba gerak kesatuan PKK/KB KES tingkat kabupaten. (Arto/rkha)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sepakat Tolak Mobil Dinas Baru, Bupati dan Wabup Gresik Pakai Kendaraan Lama

Penulis Kontroversi

Vaksinasi Merdeka Serentak Sasar Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah

admin

Kapolres Gresik Gandeng Ulama Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk

Penulis Kontroversi

Leave a Comment