Image default
Peristiwa Profile

Kepala desa babatan Bapak Sunari


Pemerintahan desa babatan kecamatan balongpanggang, mayoritas hidup bercocok tanam, dengan mayoritas penduduk beragam islam, dengan luas wilayah 500ha yang tersebar pada 6 dusun, dusun mojopuro,dusun gedungjati, babatan, jatisari, bapuh,dan wareng dengan jumlah penduduk 3200 jiwa.

Selama menjabat sebagai kepala desa babatan, Bpk, Sunari pro aktip melayani warga acapkali tengah malam di datangi warganya untuk melayani berbagai keluhan dan persoalan warga, dengan hati ikhlas sabar dan penuh keramah tamahan kades sunari selalu meluangkan waktu bagi warganya .

Pribadi yang santun dan sederhana membuat pemerintahan desa babatan beranjak maju perlahan lahan tapi pasti, itupun tak lepas dari kerjasama dengan warga , sehingga warga hidup rukun guyub damai dan tentram seperti keluarga, dambaan warga desa babatan.

Capaian strategis dan perubahan yang di selesaikan selama menjabat kepala desa babatan, banyak hal yang diperbuat oleh kades babatan Bpk, Sunari diantaranya :

Sektor PENDIDIKAN :
Capaian yang dikerjakan seperti dibangunnya gedung TK /taman kanak kanak mulai dirasakan oleh anak didik maupun guru pengajar juga wali siswa yang mengantarkan putra putrinya, baik sarana dan prasana sangat memadai di dukung APE /alat peraga edukasi juga membuat anak didik merasa nyaman.

Sektor KESEHATAN:
Capaian yang sudah nampak adalah bangunan fisik berupa gedung POSYANDU dan PUSTU /puskesmas pembantu, hal ini sangat bermanfaat sekali melayani warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan juga posyandu diperuntukan bagi anak balita juga tersedia semua.

Sektor INFRASTRUKTUR dan FASUM/ fasilitas umum desa :
Salah satu yang nampak dirasakan adalah JUT/Jalan usaha tani, memudahkan petani menuju sawah sudah ada akses jalan, sehingga hasil panenan dari sawah bisa mudah mengkases masuk kelokasi persawahan..

Jalan MAKAM kini warga bisa dengan mudah melewati jalan kemakam karena TPT/tembok penahan tanah sudah diperbaiki.

PJU/ penerangan jalan umum, warga desa babatan merasakan lampu jalan yang awalnya gelap kini jalan sudah terang dan memudahkan warga beraktifitas keluar rumah dengan lampu penerangan jalan yang memadai.

Sektor PERTANIAN :
Mayoritas pencaharian warga babatan bertani, sehingga swasembada ketahanan pangan sangat tercukupi dan sisa produksi padi selebihnya dijual keluar.

Gedung GAPOKTAN, dengan adanya gedung tersebut, kelompok tani bisa mengunakan sebagai sarana pertemuan dengan kelompok tani lainnya.

Sektor PENGAIRAN :
Problematika warga babatan kini sudah berkurang, dengan adanya EMBUNG kini sudah bisa dialirkan ke sawah dan rumah warga untuk kebutuhan rumah tangga.

Pembuatan Saluran air /DRAINASE, mulai dirasakan warga tidak ada lagi penyumbatan air yang mengakibatkan banjir dan menimbulkan penyakit, kini warga merasa hidup tenang karna pembuangan air lancar.

Pembuatan EMBUNG , Manfaat untuk mengairi sawah dan suply kebutuhan rumah tangga,

Saluran IRIGASI, pembuatan sistem pengairan sawah / irigasi, terutama petani bisa langsung mendapatkan sistem pengairan yang cukup untuk mengairi lahan sawah.

Sektor KEPEMUDAAN /KARANG TARUNA
Dengan dibangunnya sarana lapangan bola voly, bisa difungsikan untuk pembentukan karakter pemuda dan pemudi berprestasi dalam bidang olah raga bola voly.

Sektor SOSIAL, Dorongan kemanusian saling membantu dengan memberi santunan kepada anak yatim dan janda.

Sektor UNGGULAN
Tikar pandan

Harapan di tahun 2019 nanti, masih banyak yang perlu diselesaikan karena cakupan wilayah dan jumlah populasi penduduk yang banyak, yang tidak mungkin diselesaikan dengan waktu yg singkat, dan butuh kerjasama warga untuk mewujudkan impian ini.

Dan selanjut atas ridho allah bpk kades Sunari mohon doa restu dari warga desa babatan, sebentar lagi bulan agustus 2019 akan ada pesta demokrasi pemilhan kepala desa, berharap warga desa babatan cerdas dalam memilih pemimpin yang amanah dan bermanfaat bagi kemajuan desa babatan.6/1/19(arto)

Motto : dengan kesabaran,kesadaran, dan keikhlasan bersama saya guyub rukun agawe santoso.








There is no ads to display, Please add some

Related posts

Bedah rumah mbok Nah dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 Polres Lamongan

admin

Akademi Drone Di Kawasan Desa Galuah Pakuan Segera Menggelar Pelatihan Drone

Penulis Kontroversi

Si Kecil Berperan Besar Yang Jadi Rebutan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment