Image default
Budaya Opini Peristiwa

Cara untuk Maju dalam Kehidupan


Get bitcoin free&wallet low cost

sewa gratis dulu, baru balik modal

Apakah Anda ingin maju dalam hidup, tapi Anda merasa seperti sedang berjalan di tempat yang salah? Jangan khawatir – siapa pun bisa meraih kehidupan yang ia inginkan jika dia memiliki pola pikir yang benar, bekerja keras, dan tetap fokus pada gambaran besar kehidupan. Setelah Anda mengetahui apa yang Anda inginkan, Anda harus membuat perencanaan untuk menuju ke sana, tanpa membiarkan adanya gangguan atau hal remeh dalam kehidupan sehari-hari menghalangi Anda. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara untuk maju dalam hidup, lihat Langkah 1 untuk berada di jalan yang benar untuk terus maju.

Metode 1 dari 3:
Memiliki Pola Pikir yang Benar

1. Lengkapi diri Anda dengan pengetahuan.
Anda dapat mempelajari keterampilan yang Anda inginkan, atau membangun pemahaman Anda seputar hal yang sulit, jika Anda membacanya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun jika Anda pergi ke perpustakaan umum, dan Anda juga dapat menemukan buku-buku bagus di penjualan buku di halaman serta toko barang bekas. Internet tidak dibuat hanya untuk jejaring sosial saja – namun ada kekayaan pengetahuan di sana, dari The Economist, Forbes, atau New York Times online hingga sumber populer lainnya seperti Slate Magazine atau TED talks.
Membaca memberikan sebuah manfaat bonus yang akan membawa Anda keluar dari emosi Anda dan membuat Anda berpikir secara logis dalam pekerjaan Anda.
Membaca membantu mengembangkan pengetahuan Anda seputar apa yang terjadi di sekitar Anda sehingga Anda dapat mengatasinya dengan lebih baik. Membaca mengembangkan kemampuan bahasa Anda sehingga Anda lebih sukses dalam dunia kerja dan lebih dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang Anda sayangi.

2. Tetapkan Tujuan Anda.
Tuliskan apa yang Anda kerjakan, dan apa yang ingin Anda capai dalam kehidupan Anda. Apa yang dituju oleh usaha Anda – dan apa yang lebih Anda sukai untuk kerjakan dalam membangun masa depan Anda? Apa visi Anda mengenai masa depan Anda dan apa tujuan yang lebih kecil yang dapat Anda capai sepanjang jalan untuk mendapatkan kehidupan yang Anda inginkan? Meskipun Anda mungkin menemukan apa yang Anda inginkan melalui percobaan dan kegagalan, alangkah lebih baik bila Anda memiliki gambaran yang lebih kuat mengenai tujuan hidup Anda.
Tujuan yang lebih tinggi lebih memungkinkan untuk menimbulkan pemenuhan batin. Pertimbangkan tujuan yang menarik bagi Anda yang didasarkan pada nilai spiritual/tidak egois, seperti ‘mengasihi sesama manusia seperti dirimu sendiri’, ‘berdamai dan bukan perang’, ‘melindungi bumi,’ membantu orang lain, ‘menciptakan lingkungan yang aman’ dan ‘keluarga yang berbahagia’. Namun, tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menjalankan bisnis Anda sendiri, menjadi mitra di perusahaan Anda, atau melakukan apa pun yang akan membantu Anda merasa sangat puas.

Sebuah contoh tujuan yang lebih mulia mungkin antara lain – ‘menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak saya’, ‘berhenti berkelahi dengan pasangan saya’, ‘berjalan atau bersepeda untuk bekerja’, ‘makan malam dengan keluarga saya’, ‘berdoa atau bermeditasi setiap hari ‘, atau’ berkenalan dengan tetangga saya ‘.

Tujuan yang artistik dan kreatif juga lebih sehat daripada tujuan yang sementara dan bersifat egois. Kontribusikan energi Anda untuk seni yang kreatif atau ekspresif, seperti musik, tari, seni rupa, berkebun, kerajinan, atau bahkan membangun sebuah rumah yang indah atau bisnis, dapat memberikan fokus dalam hidup Anda dan memberikan keterampilan Anda kesempatan untuk membuat perbedaan yang positif.

3. Buatlah sebuah daftar yang harus dikerjakan.
Tuliskan dua tujuan yang paling penting yang sudah Anda putuskan sebelumnya, dan buatlah perencanaan untuk mencapainya. Ingatlah bahwa tujuan akhir Anda mungkin besar, oleh karena itu Anda mungkin harus mengambil langkah-langkah yang relatif kecil untuk mencapainya.
Ingin pekerjaan yang lebih baik? Sebuah langkah kecil mungkin berupa konseling dalam karier, mengikuti kelas pelatihan semalam/daring, belajar bidang yang ada (apa yang tersedia, keterampilan apa yang dibutuhkan …), menulis rangkuman, mempraktikkan keterampilan wawancara, menerima beberapa kegagalan, dan sebagainya.

Pasang daftar yang harus Anda kerjakan di lokasi yang nampak terlihat, sehingga Anda akan sering melihatnya, atau tempatkan pada kalender tepat pada tanggal Anda ingin mencapainya.

4. Tinggalkan masa lalu Anda.
Jika Anda berpegang pada masa lalu Anda dengan cara terbatas, mulailah untuk melepaskannya. Upayakan pengampunan atau tebuslah kesalahan pada orang-orang yang telah Anda sakiti (langkah ke-4 program A.A.). Pergilah ke tempat terapi atau kelompok swadaya jika Anda terjebak atau membutuhkan bantuan. Jika Anda perlu, milikilah beberapa percakapan secara tertutup.
Jika lingkungan atau keluarga Anda membuat Anda terjebak dalam sebuah drama yang menyalahkan Anda atau sebuah perilaku yang tidak sehat (seperti alkohol dan obat-obatan), Anda mungkin perlu membuat jarak antara Anda dan mereka sampai Anda menjadi lebih sehat.

Jika pekerjaan Anda merendahkan atau melecehkan, cobalah untuk mendapatkan konseling karier (ada banyak versi di internet yang bebas biaya dan murah) dan lakukanlah sesegera mungkin untuk mendapatkan situasi yang lebih baik.

5.Kembangkanlah pandangan emosional yang positif.
Tidak ada hal lain yang lebih dapat merusak pekerjaan selain emosi negatif, yang menyerap energi Anda dan menghancurkan harapan Anda! Jagalah perasaan positif atau membuat suatu jurnal ucapan syukur di mana Anda membayangkan setidaknya tiga hal positif setiap harinya. Jadilah lebih peka akan pikiran negatif Anda dan tantang diri Anda untuk berpikir secara berbeda.
Pada akhirnya, kita semua membutuhkan keseimbangan, namun jika emosi negatif menjadi kebiasaan Anda, Anda harus melebihkan hal yang positif untuk menyeimbangkannya kembali.
Tidak apa-apa bila Anda merasa sedih ketika mengalami kemunduran. Tetapi jika Anda mengembangkan sikap positif, Anda akan jauh lebih siap untuk menghadapi kemunduran karena Anda tidak akan melihatnya sebagai akhir dari segalanya.

6. Kelola tingkat stres Anda.
Anda mungkin terlalu stres untuk berpikir positif, atau untuk fokus pada gambaran yang lebih besar. Jika stres berada di luar kendali dalam hidup Anda, maka pengelolaannya harus menjadi prioritas nomor 1 sebelum Anda melakukan hal lain. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mulai mengendalikan stres:

Mengurangi kewajiban.
Delegasikan pekerjaan Anda kepada orang lain (mereka mungkin mengeluh, tapi mereka akan senang pada akhirnya).

Atur waktu untuk bersantai, beristirahat, atau bermeditasi.

7. Ikuti jalan Anda.
Mungkin ada jalan yang diinginkan orang tua Anda untuk Anda ikuti. Mungkin ada jalan yang dijalani oleh teman-teman Anda dari sekolah atau perguruan tinggi, yang dapat membuat Anda merasa sepertinya Anda harus menjalaninya juga. Atau mungkin ada jalan yang diharapkan oleh pasangan Anda untuk Anda lalui. Semua ini baik dan bagus, tetapi pada akhirnya, jika Anda ingin maju dalam hidup, maka Anda harus melakukan apa pun yang membuat Anda bahagia, bukan apa yang orang lain inginkan. Jika Anda belum tahu, tidak apa-apa, tetapi Anda harus bertujuan mencari tahu persis apa yang akan membuat Anda bahagia dan apa yang akan mencakup sebagian besar dari bakat Anda.
Ini tidak berarti Anda harus keluar dan mencoba untuk menjadikan seorang bintang rock jika Anda tidak memiliki bakat dan dukungan dari keluarga. Anda harus menemukan cara untuk mengombinasikan apa yang praktis dengan apa yang akan membawa Anda pada kepuasan maksimal. Dan jika Anda baik-baik saja bila melakukan sesuatu yang tidak praktis sama sekali, tentunya itu tidak akan menjadi masalah.

8. Berbicaralah dengan seseorang yang pernah melakukan hal ini sebelumnya. Jika Anda ingin maju dalam bidang tertentu, entah Anda ingin menjadi seorang insinyur, ahli analis keuangan, ataupun seorang aktor, salah satu hal yang dapat membantu Anda adalah dengan berbicara dengan seseorang yang telah ada dan yang mengetahui secara detail bidang tersebut. Tidak peduli apakah orang ini merupakan seorang anggota keluarga, penyelia yang baik dalam perusahaan Anda, guru, atau teman dari seorang teman, jika Anda memiliki kesempatan untuk duduk dan berbincang dengan orang ini, jagalah mata dan telinga tetap terbuka dan dengarkan apa yang orang ini katakan seputar cara untuk maju dalam bidang Anda, apakah jenis pengalaman yang harus Anda dapatkan, orang yang harus Anda kenal, serta setiap kebijakan lain yang harus Anda miliki.
Orang ini mungkin tidak dapat menawarkan saran yang sempurna yang dapat membantu Anda dalam mencapai impian Anda, tapi Anda harus dapat mengambil sesuatu yang berguna dari pengalamannya.

9. Masuklah ke dalam permainan mental dalam pekerjaan. Tentunya, Anda dapat memilih untuk keluar dari politik kantor karena Anda pikir hal tersebut tidak penting dan berarti serta Anda bisa mendapatkannya dengan bakat Anda sendiri. Ini adalah sudut pandang yang bagus dan idealis, tetapi kenyataannya adalah jika Anda ingin maju, Anda harus ikut bergabung ke dalamnya. Lihatlah siapa yang benar-benar bertanggung jawab di tempat kerja Anda dan cobalah untuk mendapatkan orang itu tanpa terlalu banyak berkecimpung. Ketahuilah keterampilan mana yang benar-benar diperlukan untuk dapat maju dalam tempat kerja dan cobalah untuk mengembangkannya. Ketahui siapa orang yang tidak boleh Anda langkahi, bahkan jika Anda tidak setuju dengan ide-idenya.
Dalam mencoba untuk masuk ke politik kantor terkadang akan terasa tidak enak atau tidak wajar, tapi ingatkan terus diri Anda bahwa Anda melakukannya untuk mencapai tujuan Anda yang lebih tinggi. Hanya saja, jangan mengorbankan integritas Anda untuk sampai ke sana.

Metode 2 dari 3:
Mengambil Tindakan

1. Bertemanlah dengan teman-teman yang dapat membuat Anda merasa bahagia. Sebuah persahabatan yang saling peduli adalah salah satu fondasi hidup sehat! Teman adalah sumber kekuatan dan pengetahuan saat Anda sedang sedih. Teman dapat membantu Anda terhubung dengan peluang dan membantu Anda memilih cara untuk memecahkan masalah.
Jika persahabatan Anda didasarkan pada hal-hal yang dangkal, seperti alkohol, obat-obatan atau materialisme, carilah teman yang baru. Pergilah ke tempat-tempat yang mewakili ketertarikan Anda yang mendalam.

Jika Anda merasa persahabatan Anda tidak seimbang karena Anda memberikan lebih dari yang mereka dapatkan, cobalah untuk berkomunikasi dan bernegosiasi dengan cara yang lebih baik, dan buanglah hal yang egois (jika Anda tidak dapat menghindarinya, cobalah untuk membatasi kontak dengan mereka dan lebih sering mengatakan ‘tidak’).

Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang penuh dengan semangat yang mendorong untuk bekerja keras bisa menjadi sebuah pengaruh positif bagi Anda. Anda masih dapat berteman dengan para pemalas, tetapi cobalah untuk menumbuhkan persahabatan dengan orang-orang yang mempunyai semangat pendorong seperti Anda juga.

2. Buatlah koneksi sebanyak yang Anda bisa.
Tidak peduli apa industri Anda, semuanya adalah tentang siapa yang Anda kenal. Bersahabatlah dengan penyelia Anda – tanpa menjilat mereka namun mencoba untuk menjadi teman yang sebenarnya. Hadirilah konferensi dan seminar untuk bertemu orang di bidang Anda sebanyak yang Anda bisa. Setiap kali Anda bertemu seseorang, siapkan sebuah kartu nama untuk diberikan, jabatlah tangannya dengan erat, dan berikan tatapan yang mantap. Pujilah orang tersebut tanpa menjilatnya. Belajarlah untuk meringkas apa yang Anda lakukan dalam sebuah kalimat dan buatlah kesan sehingga orang tersebut mengingat Anda. Jangan merasa hina terhadap hal itu; itu semua merupakan bagian dari permainan.
Anda tidak pernah tahu siapa yang dapat membantu Anda di masa depan. Jangan mempermalukan diri sendiri dengan menjilat semua atasan Anda dan mengabaikan siapa saja yang berada di bawah Anda.

3. Kerjakan pekerjaan kasar.
Bergerak ke depan tidak berarti mulai dari atas. Ini berarti memulainya dari belakang, dengan kebingungan, bergerak bersama orang-orang yang belum berpengalaman, dan bekerja dalam langkah Anda menuju garis depan dengan kecepatan yang tetap. Ini berarti pada awalnya Anda harus mempersiapkan diri untuk melakukan banyak pekerjaan dengan bayaran yang relatif tidak mahal. Jangan berpikir bahwa menjadi seorang pemimpin, bos, seorang eksekutif, dll, adalah hak Anda – tentunya tidak. Anda harus mengorbankan jam-jam kerja Anda, bahkan jika Anda merasa sepertinya Anda terlalu cerdas untuk pekerjaan yang diberikan atau sepertinya bila Anda dapat menggunakan kemampuan kreatif Anda, maka Anda layak diberi posisi yang lebih tinggi; gunakanlah kreativitas Anda ketika Anda bisa, bekerja sekeras yang Anda bisa, dan pada akhirnya, orang yang akan melihatnya.
Ini bukanlah mengatakan bahwa Anda harus bekerja dalam jam yang lama dan menyakitkan yang bukan berarti apa-apa bagi pekerjaan Anda – berakhir hingga batu loncatan. Tapi jika Anda tahu untuk menempatkan beberapa waktu dalam posisi yang ideal, maka justru hal itu akan memberikan apa yang Anda inginkan, kemudian kerjakanlah serta berikan semua yang Anda bisa.
Jika Anda berpikir bahwa melakukan pekerjaan yang kasar itu cukup sulit, maka cobalah melakukannya dengan senyum di wajah Anda. Orang akan lebih menghormati Anda jika Anda tampak bahagia dengan pekerjaan yang Anda kerjakan, daripada bertindak seolah-olah Anda layak mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik.

4. Jadilah seorang ahli.
Apakah Anda menjadi seorang yang ahli menggunakan Google Docs dalam perusahaan Anda, atau Anda menjadi seorang desainer grafis terkemuka dalam awal karir Anda, penting untuk memiliki sesuatu yang dapat Anda lakukan lebih baik daripada orang lain di perusahaan Anda. Ini akan membuat orang menghormati Anda, datang kepada Anda ketika mereka membutuhkan bantuan, dan menganggap Anda sebagai seseorang yang diperlukan. Jika Anda satu-satunya di kantor yang tahu bagaimana melakukan sesuatu, maka posisi Anda dalam pekerjaan akan cukup aman.

Temukan sesuatu yang menarik minat Anda dan yang akan menghabiskan waktu lebih untuk mempelajari bagaimana dalam menguasainya. Anda mungkin tidak dibayar untuk waktu lebih ini, tapi usaha yang Anda lakukan akan terbayar di masa depan nanti.
Jangan takut mengambil pekerjaan-pekerjaan lainnya di luar atau terlibat dengan sesuatu yang harus dilakukan dengan keahlian Anda di luar pekerjaan. Jika Anda memiliki atasan yang tepat, maka ia akan terkesan dengan antusiasme dan semangat Anda (selama itu tidak mengganggu pekerjaan Anda yang sebenarnya).

5. Miliki waktu tatap muka yang lebih banyak.
Studi menunjukkan bahwa 66% manajer dan petinggi sebenarnya lebih suka bertatap muka daripada berbicara melalui Skype, telepon, atau melalui email. Meskipun generasi milenium lebih memilih email sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi, Anda dapat membuat diri Anda unggul dalam kelompok dengan memberikan beberapa waktu untuk berbicara dengan atasan Anda dan orang lain di perusahaan secara tatap muka ketika ada kesempatan. Ini akan membantu Anda lebih diingat, mengembangkan ikatan yang lebih kuat, dan terlihat seperti bersedia untuk diberikan beberapa pekerjaan ekstra.

Tentu saja, Anda harus sesuai dengan budaya perusahaan. Jika Anda berada di sebuah perusahaan baru yang super trendi di mana orang hanya berkomunikasi lewat Skype, maka Anda tidak ingin mengejutkan seseorang dengan mengadakan pertemuan tatap muka.

6. Jangan mengorbankan semua kesenangan saat ini untuk kebahagiaan di masa depan.
Melakukan beberapa pekerjaan kasar tidak dapat dihindari, tetapi Anda juga tidak perlu merasa bahwa apa yang Anda lakukan merupakan sesuatu yang 100% mengerikan, menyedihkan, dan hanya membuat Anda membenci diri sendiri. Anda harus mendapatkan beberapa manfaat dan kepuasan dari apa yang Anda lakukan. Anda tidak pernah tahu apakah hal tersebut benar-benar akan membantu Anda di masa depan, dan Anda mungkin akan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda terlihat menyedihkan. Bahkan jika ada seember emas menunggu di ujung jalan, hal tersebut tidak patut diperjuangkan jika ember tersebut tertutup kawat berduri.

7. Berhentilah menunggu waktu yang tepat.
Jika Anda memiliki impian besar, entah memulai bisnis Anda sendiri, menulis novel, atau menjalankan usaha non-profit, maka, sayangnya, Anda tidak bisa hanya meninggalkan semua yang Anda lakukan dan mencapai impian Anda dalam waktu satu hari. Namun, Anda juga tidak perlu merasa bahwa Anda harus menunggu waktu yang tepat untuk mulai mencapai tujuan tersebut. Anda mungkin harus menunggu untuk memulai suatu hal setelah sesuatu yang penting telah terjadi – sebagai contoh pernikahan yang telah Anda rencanakan sepanjang tahun, uang pinjaman kuliah Anda yang akhirnya akan Anda bayar pada musim panas ini – menunggu semua hal itu baik dan bagus, tetapi Anda tidak bisa terus menunggu saat yang tepat ketika tidak ada lagi hal lain menghalangi jalan Anda atau Anda akan menungg1u selamanya.
Jika Anda selalu memiliki alasan untuk tidak memulai apa yang ingin Anda lakukan, maka Anda hanya membuat alasan.
Mulailah dengan hal yang kecil. Mungkin Anda tidak dapat keluar dari pekerjaan Anda dan mulai melukis sepenuh waktu sampai Anda telah menabung uang yang cukup. Tapi apakah yang akan menghentikan Anda menghabiskan satu jam sehari bekerja pada kerajinan Anda? Itu merupakan waktu tujuh jam dalam seminggu dan dapat bertambah.

Metode 3 dari 3:
Tetap Fokus

1. Jaga diri Anda.
Jangan biarkan mental dan fisik Anda mengalami penurunan hanya karena Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri. Jika Anda benar-benar ingin maju dalam kehidupan, maka kesehatan harus selalu menjadi prioritas Anda, bukan jumlah uang dalam rekening bank Anda. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, ada beberapa hal yang harus dilakukan jika Anda ingin tetap waras dan sehat: [9]
Luangkan waktu untuk relaksasi setiap harinya. Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda, bicarakanlah daripada menyimpannya sendiri di dalam diri.

Miliki setidaknya 7-8 jam tidur pada malam hari, dan cobalah untuk tidur dan bangun pada sekitar waktu yang sama. Tidur hanya 4 jam setiap malamnya dengan tujuan mengerjakan sebuah pekerjaan hanya akan membawa Anda lemah dan jatuh sakit.

Makanlah makanan yang seimbang dan sehat tiga kali sehari, dan jangan hanya meletakkannya di meja Anda.
Memeriksa diri Anda setiap harinya. Bagaimana mental dan fisik Anda terasa? Apakah yang paling mengganggu Anda? Bagaimana Anda bisa menghindari masalah tersebut pada hari berikutnya?

2. Jangan lupa mengenai bagian-bagian lain dari kehidupan Anda. Tentunya, karier Anda mungkin akan terasa seperti hal yang paling penting di dunia saat ini, tapi tidak berarti Anda harus benar-benar mengabaikan keluarga, teman, hubungan, atau kewajiban Anda yang lain. Anda harus dapat menyeimbangkan semuanya, atau hidup Anda akan berantakan. Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus mengerahkan semua usaha dalam proyek baru di tempat kerja, namun ketika kekasih meninggalkan Anda maka Anda akan merasa sangat kecewa, dan Anda akan berharap dapat menyisihkan waktu lebih untuk menjaga keseimbangan dalam hidup.
Buatlah jadwal dan pastikan Anda juga “merencanakan” waktu untuk teman-teman dan keluarga dan orang yang dicintai. Tentunya, penjadwalan kencan dengan kekasih atau waktu berkualitas dengan anak-anak mungkin tidak terasa seperti hal yang paling romantis di dunia, tetapi hal tersebut akan menghindarkan Anda dari visi yang tidak jelas.

3. Anggap kegagalan sebagai sebuah kesempatan untuk belajar.
Jangan menghabiskan hidup Anda dengan takut membuat kesalahan dan membenci diri Anda sendiri setiap kali membuat kesalahan. Kegagalan adalah salah satu bagian dari kehidupan, dan pada akhirnya, kegagalan akan membuat Anda lebih kuat dan memberikan keterampilan bagi Anda untuk mengatasi tantangan di masa depan. Jika semua yang pernah Anda alami hanyalah kesuksesan, maka bagaimana Anda akan bereaksi ketika menghadapi situasi buruk yang tak terduga buruk? Semuanya kembali pada memiliki sikap positif – Anda tidak perlu melompat gembira setelah mengalami kekacauan, tetapi Anda juga tidak perlu membenci diri sendiri.

Daripada mengatakan, “Aku bodoh. Aku tidak percaya aku membiarkan hal itu terjadi, “tanyakan pada diri sendiri, “Baiklah, hal berbeda apa yang telah saya lakukan? Bagaimana saya dapat menghindarinya terjadi di masa depan?”

Terkadang sesuatu yang terjadi bukanlah karena kesalahan Anda sama sekali. Anda sudah memberikan semuanya namun masih gagal. Mungkin tidak ada hal berbeda yang telah Anda lakukan. Jika itu terjadi, maka banggalah pada diri sendiri karena Anda telah bekerja keras dan terus maju.

Baiklah, katakan Anda menghabiskan lima tahun mengerjakan novel Anda dan tak seorang pun ingin mempublikasikannya. Orang optimis tidak melihatnya sebagai sebuah kegagalan; tetapi berpikir, “Yah, menghabiskan waktu lima tahun untuk mengerjakan sebuah novel tentu membuat saya menjadi seorang penulis yang lebih baik. Bahkan jika belum mendapatkan keberhasilan, saya dapat bangga dengan kerja keras yang telah saya lakukan, dengan mengetahui bahwa hal itu akan membantu saya untuk lebih baik dalam penulisan novel kedua di masa depan.”

4. Mengetahui saran mana yang harus diambil.
Pada mulanya, ketika Anda tidak mengetahui apa-apa mengenai bidang yang Anda jalani, Anda mungkin akan mengambil nasihat dari orang yang benar-benar memiliki pengalaman lebih dari Anda. Tapi seiring Anda bertambah tua dan semakin bijaksana, Anda akan mulai melihat bahwa, hei, mungkin tidak semua dari orang-orang menguasai apa yang mereka bicarakan. Atau apabila mereka mengetahui apa yang mereka bicarakan, belum tentu ide-ide sukses dari mereka selalu cocok dengan Anda. Anda harus mengetahui apa yang harus diambil dan meninggalkan sisanya di belakang.
Akan membutuhkan latihan untuk memahami pandangan siapa yang benar-benar selaras dengan Anda, dan karakter untuk tidak mengikuti saran dari seseorang dengan mandat yang benar-benar mengesankan jika Anda tahu itu bukanlah hal terbaik untuk Anda lakukan.

5. Jangan lupa untuk bersenang-senang.
Meskipun Anda mencapai tujuan Anda, melihat impian Anda terpenuhi, dll, adalah hal yang cukup penting, begitu juga sama pentingnya dengan bersenda gurau bersama teman-teman Anda, melakukan pertarungan pistol air, atau memasak makanan Italia yang menakjubkan. Sangat penting untuk mengambil beberapa waktu dari hidup Anda hanya untuk melakukan hal-hal yang benar-benar konyol, mencoba sesuatu yang baru, atau tertawa dan berada di sekitar orang-orang yang paling Anda cintai. Tentunya, hal ini tidak akan langsung membantu Anda menjadi CEO perusahaan Anda, tetapi akan membantu Anda menghadapi hidup dengan perspektif yang segar, membuat Anda sedikit rileks daripada berpikir bahwa karir Anda benar-benar membatasi Anda, serta akan membantu Anda bersantai daripada bekerja keras selama 24jam.
Bersenang-senang benar-benar akan membantu Anda maju dalam hidup, jika Anda melakukannya dengan tidak berlebihan, sama seperti hal lain. Rencanakan waktu setiap hari untuk tidak berpikir mengenai bekerja, proyek, koneksi, atau tujuan karir, dan fokus pada hidup di saat ini. Dapat bersenang-senang sementara memiliki karier yang menuntut Anda – adalah definisi yang sebenarnya untuk semakin maju.

Tips
Berolahraga juga merupakan metode yang penting dan efektif untuk memerangi depresi dan memulihkan keseimbangan internal neurokimia.
Terlepas dari apa pun yang terjadi, berolahraga (melakukannya di luar ruangan, dan bergerak!) Serta makanlah makanan sehat yang Anda bisa! Anda tidak bisa melakukan banyak hal dalam hidup Anda jika Anda tidak sehat, kelebihan berat badan, atau terus-menerus sakit!
Jadilah optimis!

Peringatan
Alkohol dan obat-obatan akan selalu menahan pergerakan Anda dengan mendistorsi penilaian Anda serta mengurangi energi Anda. Dapatkan kendali diri Anda kembali sehingga Anda dapat terus memiliki kesempatan untuk berhasil pada langkah-langkah ini. Jika tidak, Anda akan terus menuju lubang itu!. (wh)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Joko Driyono akan Hadapi Sidang Dakwaan Hari Ini Joko Driyono akan Hadapi Sidang Dakwaan Hari Ini

Penulis Kontroversi

Pelarangan Vs Pembatasan pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021

Penulis Kontroversi

Berhubungan Dengan Wanita dibawah umur, Warga Gresik Diendus Polisi

Penulis Kontroversi

Leave a Comment