Image default
  • Home
  • Uncategorized
  • Pemugaran Balai Desa temu ireng Kecamatan Dawarblandong Kab. Mojokerto
Uncategorized

Pemugaran Balai Desa temu ireng Kecamatan Dawarblandong Kab. Mojokerto

Sri Drajat Mulyono: “Tentu ini tidak diragukan lagi, apalagi dilihat dari sisi kualitasnya kokoh dan kuat dan tampak megah dilihat dari jalan raya”

Kontroversi giat mempercantik balai desa: Budaya mempercantik balai desa atau lebih sederhana pemugaran balai desa erat kaitannya dengan pembangunan menata desa dalam menciptakan keindahan, kenyamanan dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya Desa Temu Ireng Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Guna transparansi dan pemberdayaan padat karya desa, semua kegiatan pembangunan tersebut diserahkan kepada panitia.

“Kegiatan pemugaran balai desa ini bersumber dari dana BKD atau Bantuan Dana Desa senilai Rp. 300juta-, dan pengerjakan dimulai akhir Oktober hingga target bulan Desember ditarget selesai”, kata kades Temu Ireng Sri Drajat Mulyono kepada awak media. (22/12)

Sri Drajat Mulyono menambahkan bahwa, “tujuan kami memugar balai desa adalah ingin memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kenyamanan warga ketika berada di balai desa”.

“Kegiatan ini langsung di tangani team TPK/team pelaksana kegiatan Sutarji dan kami mendukung dan mempercayakan kepada team TPK untuk menyelesaikan pemugaran balai desa bisa selesai tepat waktu pungkas kades temu ireng”, Sri Drajat Mulyono menegaskan.

Padat Karya 15 Warga Desa
Sebagaimana dalam perincian Rencana Anggaran Belanja (RAB), Bahan yg digunakan dari atap genteng karangpilang, WF 150 Dan hulu dg tebal 0.75mm, dengan pilar dari beton. Tentu ini tidak diragukan lagi, apalagi dilihat dari sisi kualitasnya kokoh dan kuat dan tampak megah dilihat dari jalan raya.

“Kegiatan ini tenaga kerjanya diambilkan dari lokal warga temu ireng, total pekerja yg dikerjakan berjumlah 15 orang dan menelan biaya anggaran Rp. 300juta yang diambilkan dari BKD pungkas kepala dusun”, tutur Kepala Dusun Tanjung Sutarji saat dimintai keterangan lebih lanjut.

Semangat kepemimpinan responsive
Semangat kepemimpinan kepala desa untuk mempercantik balai desa perlu di acungi jempol. Pasalnya, kades yang dua kali menjabat ini responsive terhadap desanya dan ingin menata kantor balai desa lebih bagus lagi dan ingin memanjakan dan melayani warganya sebaik baiknya.

“Mohon doa restunya. Insya allah saya akan maju lagi melanjutkan amanat warga Temu Ireng dan Mencalonkan kembali menjadi kades pada tahun 2019 nanti”, Tandasnya. (Adv/Arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Business Virtual Data Room

Penulis Kontroversi

Membentuk Desa menjadi Kota

The Board Business Governance Role

Penulis Kontroversi

Leave a Comment