Image default
  • Home
  • Hankam
  • Kapolres Gresik Pimpin Rakor Ops Lilin Semeru Tahun 2018 Dalam Rangka Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2019
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

Kapolres Gresik Pimpin Rakor Ops Lilin Semeru Tahun 2018 Dalam Rangka Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2019

bebas

Kapolres Gresik: “Antisipasi kerawanan secara umum adalah tetap antisipasi ancaman teror bom dari teroris maupun kelompok radikal yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya dalam pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”

Kontroversi OPS Lilin Gresik: Menjelang digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Gresik gelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Gedung Putri Cempo Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kec. Kebomas Kab. Gresik. (18/12)

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kabag Ops Kompol Harna dan Wakil Danramil 0817 Gresik Lettu M. Imam Ahwan dihadiri PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Kasimin Garnisun, Kesbangpol Kab. Gresik, Kasi Ops Jalin dishub kab. Gresik, Kasi Ops Satpol PP Kab. Gresik dan Pimpinan Gereja Se-Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal koordinasi lintas sektoral guna mempersiapkan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Antisipasi kerawanan secara umum adalah tetap antisipasi ancaman teror bom dari teroris maupun kelompok radikal yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya dalam pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”, terang Kapolres seperti dilansir Humas Polres Gresik. (19/12)

Kapolres menambahkan, dengan adanya kerjasama TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh element masyarakat diharapkan akan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 diwilayah Gresik.

“Kepada Pengurus gereja untuk menyampaikan kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah agar sebisa mungkin tidak membawa tas atau ransel yang menimbulkan persepsi kecurigaan sehingga akan mengganggu pelaksanakan ibadah Natal”, ungkap Kapolres.

Sebagai langkah antisipasi pemicu timbulnya potensi dan tindak kriminal, Kapolres Gresik akan melalukan razia peredaran petasan dan kembang api serta peredaran miras dan narkoba.

Dalam rakor tersebut, Kabag Ops Kompol Harna juga memaparkan rencana kegiatan masyarakat, kegiatan ibadah Natal di gereja, lokasi wisata dan lokasi pos pengamanan yang nantinya akan ditempatkan personil gabungan TNI Polri dan Instansi terkait. (Isa)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sertijab PJ Kepada ke 22 Kepala Desa Baru Dilantik Se-kecamatan Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Studi Asia Pacific: Perusahaan Terima 5.000 Peringatan Ancaman Siber Tiap Hari

Penulis Kontroversi

Bekraf: Pengusaha Produk Lokal Harus Percaya Diri Pasang Harga

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas