Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Bekraf: Pengusaha Produk Lokal Harus Percaya Diri Pasang Harga
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Bekraf: Pengusaha Produk Lokal Harus Percaya Diri Pasang Harga

Banyak orang bersedia mengeluarkan harga yang sesuai dengan kualitas produknya dan pengusaha produk lokal bisa bijak saat memasang harga

Kontroversi Harga Produk Lokal: Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf meminta para pengusaha produk lokal untuk percaya diri terhadap produk mereka, dengan memasang harga tinggi untuk produk yang kualitasnya terbukti bagus.

“Produk-produk yang bagus tadi karena sudah dikurasi, sudah dipilih, diseleksi, kualitasnya enggak kalah sama produk-produk internasional, tolong harganya jangan murah-murah”, ujar Triawan dalam acara MakerFest 2018 di kawasan Gelora Bung Karno. (16/12)

Triawan mengatakan dirinya sering mengajak pengusaha produk lokal mengikuti pameran di luar negeri. Produk-produk buatan anak negeri itu ternyata diakui oleh warga dunia. Namun, para pengusaha itu cenderung memasang harga yang terlalu murah, tidak sebanding dengan kualitas produk yang ditawarkan.

Menurut dia, banyak orang yang sebenarnya bersedia mengeluarkan harga yang sesuai dengan kualitas produknya. Oleh karena itu dia berpesan agar pengusaha produk lokal bisa bijak saat memasang harga.

“Kadang-kadang orang justru membeli kalau harganya sesuai dengan produknya, kualitasnya. Jangan minder kasih harga. Kadang kasih diskon okelah tapi jangan terlalu murah”, kata dia.

Kendati demikian, Triawan mengingatkan ada sejumlah konsekuensi yang harus dijalankan apabila pengusaha berani memasang harga tinggi, di antaranya harus menjamin kualitas barang yang dijual, serta memastikan ketepatan waktu saat pengiriman barang.

“Kualitasnya harus dijaga, konsistensi pembuatannya, delivery-nya harus dijaga. Kalau sudah janji sama orang hari Sabtu, jangan jadinya hari Rabu”, ujar Triawan. (An/Fr)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Pak Qosim, selaku ketua PKB, Bagikan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan

Penulis Kontroversi

Tarif PDAM Surabaya Tidak Naik, Golongan Pelanggan yang Alami Penyesuaian

Penulis Kontroversi

Peringati HUT RI 74 gelar Gerak jalan Tradisional

Penulis Kontroversi

Leave a Comment