Image default
  • Home
  • Hankam
  • DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang
Hankam Hukum & Kriminal Peristiwa Politik & Pemerintahan

DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang

Belum ada informasi apakah pengganti Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dilantik dalam agenda pelantikan PAW hari ini. Namun disebutkan hingga kini DPR belum menerima surat dari PAN perihal pengganti Taufik

Kontroversi Masa Sidang: DPR menggelar rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan II tahun 2018-2019 pagi ini. Paripurna mengakhiri masa reses anggota dewan.

Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018). Menurut jadwal resmi, rapat dimulai pukul 10.00 WIB. DPR sebelumnya reses sejak 31 Oktober hingga 20 November 2018.

Rapat paripurna diawali dengan pelantikan anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW). Setelah itu, pimpinan DPR akan membacakan pidato pembukaan masa persidangan.

Belum ada informasi apakah pengganti Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dilantik dalam agenda pelantikan PAW hari ini. Namun disebutkan hingga kini DPR belum menerima surat dari PAN perihal pengganti Taufik.

“Belum, belum ada (surat pengganti Taufik dari PAN)”, ujar Sekjen DPR Indra Iskandar. (19/11)

DPR Belum Terima Surat Pengganti Taufik Kurniawan
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali memasuki masa sidang hari ini (21/11/2018), namun DPR belum menerima surat dari PAN perihal pengganti Wakil Ketua Taufik Kurniawan, yang kini berstatus tersangka KPK.

“Belum, belum ada (surat pengganti Taufik dari PAN)”, ujar Sekjen DPR Indra Iskandar. (19/11)

Jika surat dari PAN masuk, Indra menyebut, akan ada pembahasan di tingkat rapat pimpinan (rapim).

“Kalaupun ada, itu nanti akan disampaikan dulu di rapim DPR, kemudian nanti disampaikan juga sebelum paripurna. Rabu jam 10 pagi (pembukaan sidang DPR)”, katanya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak menjawab lugas saat ditanyai ada-tidaknya surat dari PAN soal pengganti Taufik Kurniawan.

“Pergantian karena empat alasan: meninggal, hukum inkracht, keputusan MKD dan mundur. Kalau salah satu dari empat sudah ada, baru bisa diganti”, sebutnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo mengatakan proses pergantian Taufik belum dijalankan. Dia mengaku tak tahu persis kapan Taufik segera diproses untuk diganti dari DPR.

“Proses penggantian tersebut memang belum dijalankan. Saya belum tahu apakah akan diproses dalam masa sidang November-Desember 2018 atau setelahnya. Kebetulan saya sedang di Jawa Timur. Jadi belum tahu apakah ada perkembangan baru hari ini”, sebut Dradjad. (tm/gm)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Seorang Pelajar Asal Benjeng Hanyut Terbawa Arus Air

Penulis Kontroversi

3 Pilar Gresik Promoter Guna Terciptanya Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019

Penulis Kontroversi

Bupati Lamongan Gelar sholat Idul Adha di rumah dinas, Warga diminta Patuhi Prokes

Penulis Kontroversi

Leave a Comment