Image default
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak

Kapolres AKBP Slamet Waloya: “Pemetaan titik rawan tentu sudah kami lakukan, dan data itu kami simpan untuk selanjutnya menjadi pedoman dalam melakukan pengamanan”

Kontroversi E-Voting: Polres Kabupaten Karawang menugaskan ratusan personel untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak di 67 desa sekitar Karawang yang digelar pada Minggu (11/11).

Kapolres AKBP Slamet Waloya menjelaskan telah melakukan pembagian zona termasuk untuk memetakan titik kerawanan selama pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

“Pemetaan titik rawan tentu sudah kami lakukan, dan data itu kami simpan untuk selanjutnya menjadi pedoman dalam melakukan pengamanan”, katanya. (10/11/2018)

Dalam pengalaman Pilkades serentak di 67 desa yang berlokasi di 25 kecamatan sekitar Karawang itu, Kepolisian membagi dua tim.

Tim pertama akan berjaga di sekitar tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades dan tim kedua melakukan pengamanan secara mobile.

“Untuk tim yang mobile ini tempatnya situasional, tergantung dengan tingkat kerawanan dan kondisi di lapangan”, kata dia.

Kapolres mengaku menurunkan 2/3 anggotanya untuk melakukan pengamanan Pilkades serentak tersebut, dibantu dari unsur TNI, Satpol PP dan Linmas. (Mak)









There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sejumlah Personil Polri dan ASN Polres Gresik Terima Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Tata Kelola Pusat dan Tata Kelola Daerah Ala Abpednas Gresik/Jatim Untuk Sinergikan RPJMDes dan RPJMN

admin

Bacaleg Wajib Ikut Tes Baca Alquran

Penulis Kontroversi

Leave a Comment