Image default
  • Home
  • Hankam
  • Ops Zebra Semeru 2018 prioritaskan Tekan Angka Laka Lantas
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

Ops Zebra Semeru 2018 prioritaskan Tekan Angka Laka Lantas

Kapolres Gresik membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri disampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ‘Zebra Semeru 2018’ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas

Kontroversi Tertib Lalu Lintas: Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, Kepolisian Resort Gresik menggelar operasi Kepolisian dengan sandi ‘Zebra Semeru 2018’. Pelaksaan operasi ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018. Selasa (30/10/18).

Bertempat di Satlantas Polres Gresik apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dengan seluruh peserta upacara PJU Polres Gresik, seluruh anggota Polres Gresik, Garnisun, Subdenpom dan anggota Kodim 0817 Gresik, Dishub dan Satpol PP .

Pada kesempatan apel tersebut, Kapolres Gresik membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri disampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ‘Zebra Semeru 2018’ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Dalam hal ini aparat bekerja sama dengan stakeholder terkait yaitu Dishub dan Subdenpom agar dapat mengambil langkah Komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas”, terang Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Kapolres juga menegaskan sasaran dari Operasi Zebra Semeru 2018 yang berjalan selama 14 hari dari tanggal 30 Oktober sampai 12 Nopember 2018 ini adalah yakni pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda 2, tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang dan belum cukup umur untuk berkendara.

“Kami akan menindak para pelanggar dengan tegas namun tetap humanis, agar disiplin masyarakat meningkat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka korban kecelakaan lalu lintas, dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang pelaksanaan Perayaan natal tahun 2018 dan menjelang tahun baru 2019”, tegas Kapolres sesuai dikutip dari pemberitaan Humas Polres Gresik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengikuti sholat Goib bersama yang dilaksanakaan usai pelaksaan apel gelar pasukan di musholla Roudlotul Jannah untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Semeru 2018 dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dishub serta pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan apel. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Dugaan Pencemaran Lingkungan di Lakardowo akan Dibawa ke PBB

Penulis Kontroversi

Terobos palang perlintasan kereta, dua orang tewas tertabrak KRL

Penulis Kontroversi

Kapolres Gresik Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Baru, Pesannya Penanganan Covid Belum Usai

admin

Leave a Comment