Image default
  • Home
  • Hankam
  • Bantu Proses Evakuasi Jenazah Korban Laka Tunggal Publik Sampaikan Apresiasi Bagi Serka Jamaluddin
Hankam Hobby & Komunitas Peristiwa Profile

Bantu Proses Evakuasi Jenazah Korban Laka Tunggal Publik Sampaikan Apresiasi Bagi Serka Jamaluddin

Letkol Arm Yuwono, S.Sos, bahkan sempat menitipkan pesan dan menyampaikan permintaan kepada segenap anggota, serta prajurit Kodim 1415/Selayar untuk dapat terus meningkatkan serta memupuk rasa kepekaan sosial dan berbuat yang terbaik bagi kepentingan kemanusiaan.
Respon positif juga ikut dilontarkan Nur Hamzah, warga Dusun Bone-Bone, Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne yang secara kebetulan berada di TKP, dan sempat menyaksikan secara langsung kerja keras Serka Jamaluddin bersama warga masyarakat dalam melakukan proses evakuasi jenazah

Kontroversi Selayar: Sikap tanggap yang disertai dengan kepekaan dan jiwa sosialis dalam membantu korban kecelakaan, kembali tertuang secara nyata lewat gerakan cepat anggota Babinsa Desa Maharayya Kodim 1415/Selayar, Serka Jamaluddin, pada saat berlangsungnya proses evakuasi jenazah Irsan (26 th), korban meninggal dunia yang hangus terpanggang di dalam ruang mobil pick up grand max, saat terjadinya peristiwa laka tunggal di jalan poros Borong-Borong, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki, pada hari Senin, (27/08) kemarin.

Gerakan sigap dilakukan Serka Jamaluddin yang langsung memimpin warga masyarakat untuk melakukan proses evakuasi jenazah dari dalam mobil dengan menggunakan tali dan rantai untuk menarik body bagian depan mobil yang ringsek dan menyebabkan terjepitnya sebahagian anggota tubuh korban.

Sebelum melakukan proses evakuasi jenazah, Serka Jamaluddin sempat memimpin warga di sekitar TKP untuk menarik mobil ke badan jalan dan memutar posisinya hingga tepat berhadapan dengan pantat mobil truk trailer yang turut membantu proses evakuasi korban dari dalam mobil untuk selanjutnya dilarikan ke ruang pemulasaran jenazah RSUD KH. Haiyung Benteng dengan menggunakan armada mobil ambulance puskesmas Buki.

Proses evakuasi jasad korban berlangsung selama hampir kurang lebih dua jam sebelum berhasil dimasukkan ke kantong jenazah dan dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan proses diautopsi. Setelah berhasil mengeluarkan jasad korban, Serka Jamaluddin kembali memimpin warga untuk membantu proses evakuasi dan mengangkat bangkai mobil ke atas mobil truk trailler yang digunakan pada proses pengangkutan barang bukti bangkai mobil menuju Mako Polres Kepulauan Selayar.
Sikap tanggap dan peka yang ditunjukkan oleh sosok Babinsa Desa Maharayya, Kecamatan Bontomate’ne, Serka Jamaluddin kontan mendapat apresiasi dari Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos.,M.M yang secara tegas menyatakan, kesiapan Babinsa dalam membantu mengatasi segala bentuk kesulitan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Letkol Arm Yuwono, S.Sos, bahkan sempat menitipkan pesan dan menyampaikan permintaan kepada segenap anggota, serta prajurit Kodim 1415/Selayar untuk dapat terus meningkatkan serta memupuk rasa kepekaan sosial dan berbuat yang terbaik bagi kepentingan kemanusiaan.
Respon positif juga ikut dilontarkan Nur Hamzah, warga Dusun Bone-Bone, Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne yang secara kebetulan berada di TKP, dan sempat menyaksikan secara langsung kerja keras Serka Jamaluddin bersama warga masyarakat dalam melakukan proses evakuasi jenazah, Irsan (26 thn) korban meninggal dunia dalam tragedi laka tunggal di Jalan Poros Dusun Borong-Borong, tepanya, di Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki, tiga hari lalu.

Dikatakannya, tindakan Serka Jamaluddin sungguh merupakan wujud perhatian luar biasa dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, serta pengabdian seorang Babinsa, is the best, pokonya, puji Nur Hamzah dihadapan awak media dan anggota Penerangan Kodim 1415/Selayar.

Selain menyampaikan pujian, Nur Hamzah juga ikut menitipkan harapan bagi segenap Babinsa di lingkungan Kodim 1415/Selayar untuk terus meningkatkan semangat dan nilai-nilai kesetiakawanan, serta rasa tenggang hati antar sesama.

Kalimat pujian ikut diutarakan Isnawati, warga Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne menanggapi sikap responsif Babinsa Desa Maharayya, Serka Jamaluddin yang dengan segala daya dan upaya, telah ikut serta mendukung kelancaran proses evakuasi jenazah Irsan.

Ia berharap, anggota Kodim 1415/Selayar akan dapat terus meningkatkan solidaritas dan berbuat kebaikan di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat dengan menjaga kekompakan serta nilai-nilai kebersamaan, pungkasnya. (fadly syarif/Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Tumpengan Harlah Ke-14 Partai Gerindra

admin

KPK Periksa Saksi Suap-Gratifikasi Bupati Malang

Penulis Kontroversi

Purnawirasan diingatkan jangan libatkan prajurit aktif ke politik praktis

Penulis Kontroversi

Leave a Comment